-->

Sambut HUT Ke -23 Kodam XVI/Pattimura, Kodim 1508/Tobelo Gelar Bakti Sosial Donor Darah


MKCM, LELEMUKU.COM - Halut - Dalam rangka menyambut HUT ke- 23 Kodam XVI/Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2022, Kodim 1508/Tobelo bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Tobelo
menggelar bakti sosial donor darah. Mengangkat tema "Dua puluh tiga tahun pengabdian Kodam XVI/Pattimura bertekad hadir membawa solusi sebagai Prajurit Pelindung & Perekat Bangsa".

Kegiatan dilaksanakan di aula Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (12/5/2022).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra
di temui di sela-sela kegiatan mengatakan, dalam rangka menyambut HUT ke- 23 Kodam XVI/Pattimura, kami dari Kodim 1508/Tobelo bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Tobelo menyelenggarakan Kegiatan bakti sosial donor darah.

"Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI AD, untuk membantu dalam memenuhi ketersediaan darah, khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Utara," ujarnya.

“Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan,” ucap Letkol Inf I Putu Witharsana.

Di tempat yang sama, Ketua Transfusi Darah RSUD Tobelo Spesialis Patologi Klinik dr. Jeine Stela Akualing,SpPK mengatakan, untuk yang kesekian kalinya dan kami sangat bersyukur serta berterima kasih karena kami di undang untuk melaksanakan bakti sosial donor darah dari Kodim 1508/ Tobelo.

"Kami sadar bahwa bapak dan ibu ini selalu menjadi andalan dan selalu menjadi harapan masyarakat / pasien- pasien kami di RSUD Tobelo, untuk memenuhi kebutuhan darah dari pasien- pasien yang membutuhkan," katanya.

Ditengah animo dan kesadaran  masyarakat yang masih kurang untuk mendonorkan darah secara sukarela, mungkin masih ada yang merasa takut. "Bapak dan ibu inilah yang selalu menjadi harapan buat mereka. Karena tentu saja kalau tidak ada yang memberikan darahnya maka mereka tidak bisa tertolong bagi pasien yang membutuhkan. Contohnya mereka yang mau melaksanakan operasi atau perdarahan tentu saja situasi- situasi seperti ini, sangat penting dalam rumah sakit," imbuhnya.

Turut ikut serta dalam donor darah tersebut Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Kodim 1508/Tbl, Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan, Ketua Transfusi Darah RSUD Tobelo Spesialis Patologi Klinik dr. Jeine Stela Akualing,SpPK serta tim, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tbl, personel Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo, Satgas Kodim Malut Yonif RK 732/Banau, ibu-ibu Persit KCK Kodim 1508/Tbl. (Pendam16)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel