-->

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Raih Rekor Juara di 5 Liga Eropa

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Raih Rekor Juara di 5 Liga Eropa.lelemuku.com.jpg

MADRID, LELEMUKU.COM -  Sukses Real Madrid juara Liga Spanyol 2021-2022 memberikan makna tersendiri bagi pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Dengan gelar ini, Carlo Ancelotti menjadi satu-satunya pelatih dalam sejarah sepak bola yang pernah meraih trofi di 5 liga top Eropa. Sebelumnya pelatih berusia 62 tahun tersebut pernah menjadi juara di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Jerman.

Di Liga Italia, Carlo Ancelotti meraih gelar Liga Italia saat menangani AC Milan yaitu pada Scudetto 2003-2004. Sedangkan di Liga Inggris, Carlo Ancelotti meraihnya saat membawa Chelsea juara Premier League 2009-2010.

Kariernya terus berlanjut dengan gelar ketika membawa Paris Sant-Germain juara Liga Prancis 2012-2013.

Lalu, di Bundesliga atau Liga Jerman, Carlo Ancelotti merengkuh gelar tersebut bersama Bayern Munchen pada 2016-2017.

Kini, dengan gelar Liga Spanyol, Carlo Ancelotti telah melengkapi gelar liga tersebut. Dalam sejarahnya, tidak ada pelatih yang memiliki catatan seperti Carlo Ancelotti.

Dia menjadi satu-satunya pelatih yang merengkuh gelar liga di 5 liga top Eropa.

Pencapaian ini spesial karena ini periode kedua Carlo Ancelotti berupaya meraih gelar Liga Spanyol bersama Real Madrid. Pada periode pertamanya, dia gagal setelah hanya membawa Real Madrid sebagai runner-up pada 2013-2014, saat gelar itu jatuh ke tangan Atletico Madrid. Sedangkan pada 2014-2015, gelar Liga Spanyol jatuh ke pelukan Barcelona.

Meski gagal juara di La Liga, ada sejumlah gelar lainnya yang diberikan Carlo Ancelitti pada periode pertama di Real Madrid itu, seperti Liga Champions 2013-2014. (Skor.id / Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel