-->

Prosesi Adat Sambut Kedatangan Paulus Waterpauw Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat

Prosesi Adat Sambut Kedatangan Paulus Waterpauw Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.lelemuku.com.jpg

MANOKWARI, LELEMUKU.COM – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si tiba dengan maskapai penerbangan Batik Air sekira pukul 08.40 WIT. Dirinya didampingi Istri tercinta dan disambut tarian adat, pengalungan manik – manik, pemakaiaan mahkota adat serta injak piring, Kamis (19/5/2022).

Perlu diketahui bersama gelaran prosesi adat sebagai penghormatan, secara tradisi dalam penyambutan seorang pejabat negara yang mengawali tugasnya sebagai pemimpin di daerah.

Selanjutnya beberapa saat transit di ruang VIP Bandar Udara Rendani, penjabat diterima secara adat dengan tarian dari Kabupaten Fakfak dan Kabupten Kaimana.

Disamping itu prosesi penyerahan dari tetua adat kepada pemerintah daerah yang diterima oleh Sekda Papua Barat Drs. Nataniel D. Mandacan,M.Si. Usai prosesi penjemputan, rombongan bertolak ke hotel untuk beristirahat dan menjalani agenda Serahterima Jabatan, Jumat (20/5/2022).

Hadir pula dalam agenda penyambutan, Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, sejumlah pimpinan OPD Papua Barat, Bupati Kabupaten Manokwari dan Forkopimda.

Dikabarkan sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si dilantik Menteri Dalam Negeri RI, M. Tito Karnavian, di Jakarta Kamis 12 Mei 2022 lalu. Dirinya ditunjuk Presiden Ir H. Joko Widodo sebagai penjabat Gubernur setelah Drs Dominggus Mandacan M.Si dan Mohamad Lakotani SH, M.Si yang telah berakhir masa jabatan periode 2017-2022. (DiskominfoPapuaBarat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel