-->

Polisi dan Tim SAR Masih Cari Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Polisi dan Tim SAR Masih Cari Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss.lelemuku.com.jpg

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Kepolisian dan Tim Pencarian Orang Hilang (SAR) masih mencari anak lelaki Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hanyut di sungai di Swiss.

"Sampai saat ini pencarian masih dilakukan oleh aparat kepolisian dan Tim SAR setempat. Pihak keluarga terus berkoordinasi dengan Kedubes," ujar saudari kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman pada Jumat (27/5/2022).

Ia mengatakan keluarga saat itu memang sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah S2 untuk Eril yang merupakan lulusan S1 Teknik Mesin ITB.

Eril lahir di New York, AS, 25 Juni 1999 dan saat ini baru berusia 23 tahun.

Ridwan Kamil yang tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat akhirnya menuju Bern, Swiss untuk mengetahui kondisi anaknya. Saat kejadian putri RK Camillia Laetitia Azzahra juga berada di lokasi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," tambah Elpi.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan korban terseret arus kala berenang di Sungai Aaree, di Kota Bern.

"Yang bersangkutan diketahui berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarga. Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," sambung dia. (Ashari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel