-->

Penerimaan Prajurit TNI-AL, Lanal Timika Lakukan Sosialisasi di Sekolah-sekolah

Penerimaan Prajurit TNI-AL, Lanal Timika Lakukan Sosialisasi di Sekolah-sekolah

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka merekrut calon Prajurit TNI Angkatan Laut untuk jenjang perwira, bintara dan tamtama PK tahun 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika menggelar sosialisasi disejumlah sekolah tingkat SMA/SMK.

Kali ini sosialisasi yang digelar di sekolah SMA Taruna Ningfarnim jalan Kamoro Jaya, Distrik Mimika Baru, Rabu (18/5/2022) dipimpin Palaksa Lanal Timika Mayor Laut (P) Avissema Herlambang. 

Sosialisasi yang digelar meliputi, proses pendafataran, tahap recruitmen dan seleksi, penjelasan strata, pangkat, korps di TNI-AL, serta penekanan kepada Siswa dan Siswi bahwa recruitmen dan seleksi calon Prajurit TNI-AL tidak dipungut biaya.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Apriles Lusien, S. M.Han., M.Tr.Opsla mengatakan, sosialisasi terkait perekrutan, seleksi, dan pengenalan tentang TNI Angkatan Laut di sejumlah sekolah. 

Hal tersebut sejalan dengan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM bahwa proses perekrutan calon anggota TNI Angkatan Laut untuk memperkuat pertahanan dalam bidang kemaritiman serta bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan secara detail terkait tahapan rekrutmen mulai dari pendaftaran, dan seleksi hingga proses pendidikan, agar bisa dipahami oleh para calon anggota.

"Jadi kami sudah sosialisasi di sekolah-sekolah untuk proses perekrutan calon anggota TNI Angkatan Laut," kata Danlanal, Rabu (18/5/2022). 

Lebih lanjut Danlanal menegaskan bahwa proses rekrutmen anggota TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun. 

Para panitia akan melaksanakan seleksi secara transparan dan profesional untuk mendapatkan calon-calon prajurit yang siap untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut, baik dari sisi fisik, mental dan spiritual. 

"Semua panitia harus mampu profesional dan transparan dalam upaya mencari calon prajurit TNI AL yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan," tuturnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel