-->

Moeldoko Lakukan Survey Udara untuk Rencana Program Strategis Nasional di Biak

Moeldoko Lakukan Survey Udara untuk Rencana Program Strategis Nasional di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM - Kepala  Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI DR. Moeldoko melakukan serangkaian agenda ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Biak Numfor, Papua pada Senin (30/5/2022). 

Kunjungan mantan Panglima TNI ini untuk melihat dari dekat sejumlah rencana program strategis nasional di Kabupaten Biak Numfor, termasuk dukungan terhadap optimalisasi pengelolaan potensi sektor perikanan. 

Kepala KSP Moeldoko yang didampingi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd  (HAN) dan sejumlah pejabat lainnya termasuk Pangkogabwilham melakukan survey dari udara dengan menggunakan pesawat CN 235 di Skadron 27 Biak Lanud Manuhua dengan melihat dari dekat pulau Biak dari atas udara.

Program strategis nasional dimaksud seperti pengembangan sector pariwisata, rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (untuk Sail Teluk Cenderawasih hingga berita ini diturunkan masih dibahas), rencana pembangunan Bandar Antariksa, rencana pembangunan kebun raya di lokasi bandar antariksa, pengembangan pengelolaan sector perikanan ( pengelolaan/industry dan ekspor) dan sejumlah program terkait lainnya. 

Sebelum melakukan survey udara, Moeldoko melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan daerah dan  pimpinan TNI/Polri. Adapun sejumlah pimpinan TNI berpangkat perwira tinggi yang juga hadir langsung dalam kunjungan itu adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) Letnan Jenderal (Letjen) TNI I Nyoman Cantiasa, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III dan sejumlah perwira tingga berpangkat jenderal bintang dua dan bintang satu, termasuk Deputi V KSP serta pejabat terkait lainnya.

“Setelah kami melakukan acara tatap muka dengan pimpinan daerah setempat, dan kunjungan pertama di Lanud, kemudian keliling  melakukan survey dengan menggunakan pesawat CN, ini dilakukan terkait rencana nasional proyek nasional strategis yang akan kita siapkan kedepan,” ujar Moeldoko kepada wartawan, kemarin. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel