-->

Mathius Fakhiri Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Papua

Mathius Fakhiri Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K pimpin upacara serah terima jabatan 3 pejabat utama dan 4 Kapolres jajaran Polda Papua serta pelantikan PS. Kapolres Dogiyai, Rabu (18/05).

Tiga PJU dan 4 Kapolres serta pelantikan Kapolres Dogiyai berdasarkan ST/747/IV/KEP./2022 dan ST/748/IV/KEP./2022.

Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Polairud Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag Binlat Robinopsnal Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K.

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai penyidik utama TK.II Riwassidik Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K.

Kombes Pol Gustav Robby Urbinas, S.H, S.I.K, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Papua.

AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua mendapakan jabatan baru sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mimika mendapat jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua dan digantikan oleh AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.

AKBP Ridwan, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya digantikan dalam rangka masa purna bakti dan digantikan oleh AKBP Kuswara, S.H, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

AKBP Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara digantikan dalam rangka masa purna bakti dan akan digantikan oleh AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Papua.

Kompol Bambang Suranggono, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai P.S. Kapolres Dogiyai.

Kapolda Papua pada kesempatannya mengatakan, upacara sertijab dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Selain itu, mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kapolda. 

Lanjut mantan Kasat Brimob Polda Papua itu mengungkapkan, kepada pejabat yang baru dan kepada kepada Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K, dan AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K. selamat datang di bumi Cenderawasih. Serta kepada pejabat yang baru dilantik atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Utama dan Kapolres di jajaran Polda Papua. 

“Saya mengharapkan untuk segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindak lanjuti dan ditingkatkan. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,” ujar Irjen Pol Fakhiri.

Selain dari pada itu diera modernisasi dan keterbukaan informasi sekarang ini, Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan inovatif guna mendukung dan mensukseskan program prioritas Kapolri yang bertujuan menjadikan sumberdaya manusia (SDM) Polri yang unggul di Era Police 4.0. dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita juga masih dihadapkan pada Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan perlu kita waspadai. Meskipun herd immunity atau kekebalan ditengah masyarakat Indonesia sudah terbentuk namun, kita harus tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan kepada seluruh personel Polda Papua, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua. Mari kita songsong tugas kedepan dengan satu keyakinan dan optimisme serta sikap positif, tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesanggupannya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini, semoga tuhan yang maha esa selalu memberkati dan menyertai kita sekalian,” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel