-->

Lamek Maniagasi Harap HUT ke 19 Kabupaten Waropen Perkuat Persatuan

Lamek Maniagasi Harap HUT ke 19 Kabupaten Waropen Perkuat Persatuan

WAREN, LELEMUKU.COM - Peringatan HUT Kabupaten Waropen ditutup dengan kegiatan Syukuran yang digelar di Gedung Pertemuan Nonomi pada Rabu (11/5/2022) malam. 

Kegiatan diawali dengan Ibadah Syukuran, dipimpin oleh Pdt Adrian Tuasuun, dan dilanjutkan dengan doa berantai dari beberapa denominasi gereja dan perwakilan agama oleh pemuka agama masing-masing. Tampak Wakil Bupati Lamek Maniagasi, SE, PJ Sekda Waropen Jaelani, M.Si, Wakapolres Waropen, Perwira Penghubung Kodim Yawa, sejumlah pemuka agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pendiri Kabupaten tampak hadir, juga sejumlah pimpinan OPD. Namun masih ada sejumlah tempat duduk yang kosong. 

Dalam peringatan HUT ke 19 Waropen ini, Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Wabup Lamek Maniagasi menekankan agar masyarakat dan pemerintah mampu bersatu padu dalam mewujudkan harapan para pendiri dan orang tua di Waropen.

"Persatuan untuk membangun Waropen lebih baik lagi di segala bidang. Terutama bidang pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur," kata dia.

Wabup Lamek Maniagasi mengakui selama 19 tahun Waropen berpisah dari Kepulauan Yapen, dan berdiri mengatur pemerintahannya sendiri, sudah banyak capaian yang dilakukan, tidak hanya yang terlihat didepan mata, tetapi juga banyak aspek yang memang harus diakui, bahwa Waropen sangat luas wilayahnya. 

Terlepas dari itu Wabup Lamek Maniagasi juga menyadari, masih banyak kekurangan dan kelemahan, yang juga masih dirasakan masyarakat saat ini. 

"Saya berharap kekurangan dan kelemahan ini menjadikan pemerintah dan masyarakat Waropen bersatu dan padu membangun untuk mengisi kelebihan masing-masing dan membangun kekuatan yang solid dalam membangun Waropen ke arah lebih baik lagi," ungkap dia.

Untuk diketahui bersama, Syukuran HUT ke 19 tahun Waropen ini mengambil tema dengan semangat HUT Waropen, Siap sukseskan Sidang Sinode ke XIII GKI di Tanah Papua. Dari tema ini Wabup Lamek Maniagasi berpesan agar semua elemen masyarakat dan maupun denominasi gereja yang ada di Waropen turut memberikan dukungan dan sumbangsih menjaga nama baik Waropen dalam menyongsong dan menyambut kegiatan sidang sinode mendatang. 

Syukuran ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada dua orang tokoh pendiri Kabupaten Waropen. Juga dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba kebersihan tingkat kampung yang diikuti 19 kampung di dua distrik, dan dilanjutkan lagi dengan pemotongan tumpeng dari bahan non beras sebagai bentuk syukur dengan limpahan hasil sumber daya alam bahan lokal Waropen. (HumasWaropen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel