-->

Kodim 1710/Mimika Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Dedy Dwi Cahyadi dan Ketua Persit KCK

Kodim 1710/Mimika Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Dedy Dwi Cahyadi dan Ketua Persit KCK

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kodim 1710/Mimika menggelar tradisi penyambutan dan penerimaan Dandim Baru dan Ketua Persit KCK yang baru Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan Ny. dr. Rindang Kasih yang berlangsung di Makodim 1710/Mimika, Rabu ( 18/05/2022 ).

Rangkaian tradisi diawali dengan pengalungan bunga, pemberian bunga tangan dan hormat berjajar dari petugas jaga kesatriaan Makodim 1710/ Mimika. 

Acara dilanjutkan dengan Sambutan tarian Suku Kamoro sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1710/Mimika.

Kedatangan Dandim baru beserta ketua Persit KCK Cab. XXXV di sambut oleh segenap prajurit, PNS dan Persit yang berbaris di kanan kiri jalan sambil menyanyikan lagu selamat datang.Tradisi ini juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru.

Sebelum pelaksanaan acara tradisi penerimaan, telah dilaksanakan Serah terima Jabatan Dandim 1710/Mimika dari Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya kepada Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi yang dipimpin oleh Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, di Makorem 174 Merauke, Selasa 17 Mei 2022.

Dalam sambutanya, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya mengatakan, selama 1,8 bulan berdinas di Kodim 1710/Mimika, dirinya merasa menjadi 1 keluarga besar.

Untuk itu ia berharap kekeluargaan yang terjalin selama ini tidak hanya sampai disini namun akan berlanjut terus walaupun sudah tidak bertugas di Kodim 1710/Mimika.

“Sikap toleransi, kebersamaan dan keramahan yang telah ditunjukkan prajurit dan keluarga, saya minta tetap dipertahankan, saya berpesan kepada rekan- rekan prajurit tetap semangat karena kalian adalah pilihan, sebab tidak semua orang bisa melaksanakan tugas di sini, mudah- mudahan kehadiran saya selama di sini mempunyai makna bagi satuan dan keluarga besar Kodim 1710/Mimika dan semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta selalu diberkati oleh allah SWT, Tuhan YME. Saya minta dukung Dandim yang baru dengan sepenuh hati dalam melaksanakan tugas kedepan untuk negara dan satuan yang kita cintai ini,” Kata Letkol Yoga.

Diakhir sambutan, secara pribadi beliau meminta maaf kepada prajurit dan keluarga jika selama menjabat ada salah kata dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak disengaja serta memohon doa restu dalam mengemban amanah dan tanggungjawab ditempat yang baru.

Sementara itu Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi,S.I.P dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Yoga  Cahya Prasetya atas segala apa yang telah beliau perbuat untuk Kodim 1710/Mimika, serta meminta kepada seluruh prajurit Kodim untuk membantu serta mendukung dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Dandim 1710/Mimika.

"Saya berterimakasih kepada Dandim yang lama atas apa yang telah dibuat selama ini," tuturnya. 

Usai acara lepas sambut, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan dengan mengantarkan Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya sampai gerbang masuk ksatrian Kodim 1710/Mimika. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel