-->

Kapolsek Tanimbar Utara Jadi Inspektur Upacara Pembukaan Ujian SD Kristen Larat


SAUMALAKI, LELEMUKU.COM - Upacara Pembukaan Ujian Sekolah Dasar (SD) untuk Tahun Ajaran 2021/2022 digelar. Upacara tersebut dilaksanakan pada SD Kristen Larat yang berada di Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Senin (09/05/2022) yang dimulai pada pukul 08.30 waktu setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) saat pembukaan ujian dimaksud, Kapolsek Tanimbar Utara Iptu Eddy Weriditty, dan turut dihadiri oleh Pengawas dari Kementerian Agama E. Samloy, S.Pd.K., Pendeta Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Larat Kota H. Maiseka, S.Si., perwakilan Komite Sekolah D. Louw beserta A. Skoetan, dan diikuti oleh Kepala Sekolah serta para Dewan Guru dan siswa-siswi SD Kristen Larat.

Dalam upacara pembukaan ujian tersebut turut dilakukan penyematan tanda pengenal para peserta ujian sekolah secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Pengawas yang isinya, 25 menit sebelum dimulainya ujian pengawas ruang telah hadir di dalam ruang ujian, pengawas ruang dilarang membawa alat komunikasi atau alat elektronik kedalam ruang ujian, dan pengawas harus memastikan bahwa setiap peserta tidak membawa tas, buku atau catatan lain, alat komunikasi elektronik ataupun kalkulator dan sebagainya ke dalam ruang ujian, kecuali alat tulis yang akan di gunakan saat mengikuti ujian dimaksud.

Melalui sambutannya dalam upacara dimaksud, Kapolsek Tanimbar Utara mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru karena telah mengundang dirinya untuk turut hadir dalam kegiatan upacara dimaksud dan sekaligus berkesempatan memberikan motivasi serta semangat bagi para siswa dan siswi agar tetap semangat dalam melaksanakan ujian sekolah, serta mentaati berbagai peraturan yang diberlakukan dalam ruangan ujian dan menjaga ketertiban dan kemanan saat berlangsungnya ujian.

Usai memberikan sambutan, Kapolsek kemudian berkesempatan membuka dengan resmi Sampul Lembaran Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 dan kemudian menyerahkannya kepada Kepala Sekolah SD Kristen Larat untuk dapat dimulainya ujian. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel