-->

Jaga Kamtibmas di Tolikara, Usman Wanimbo Terima Penghargaan dari Kapolda Papua

Jaga Kamtibmas di Tolikara, Usman Wanimbo Terima Penghargaan dari Kapolda Papua.lelemuku.com.jpg

KARUBAGA, LELEMUKU.COM - Bupati Tolikara, Papua, Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Papua atas kontribusi dan perannya dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama dua (2) periode masa kepemimpinan (tahun 2012-2017 dan 2017-2022).

Penghargaan diberikan oleh Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri diwakili Kapolres Tolikara, AKBP Muh. Jafar dan diterima secara langsung oleh Bupati Usman G. Wanimbo dalam upacara di halaman apel Mapolres Tolikara, Rabu (27/4/2022).

Bupati UsmatG. Wanimo pada kesempatan itu mengatakan sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan Kapolda Papua.

"Terima kasih kepada Kapolda Papua yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara. Terima kasih juga atas kerja sama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah, masyarakat dan semua pihak sehingga Tolikara selalu aman dan damai selama masa kepemimpinan saya," ucap Bupati Usman G. Wanimbo.

Menurut Bupati Usman G. Wanimbo, situasi yang aman sangat dibutuhkan dalam mendukung roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, semua pihak harus tetap menjalin kerja sama yang baik dalam menciptakan Kabupaten Tolikara yang aman dan damai.

"Masa jabatan saya akan segera berakhir. Harapan saya agar pemimpin yang akan datang, tetap mempertahankan kerja sama yang baik antara semua pihak sehingga daerah ini (Tolikara) tetap aman," harap Bupati Usman G. Wanimbo.

Sementara itu, Kapolres Tolikara, AKBP Muh. Jafar dalam sambutannya mengatakan, Kapolda Papua memberikan Piagam Penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, Tokoh Masyarakat Esap Bogum, dan Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Briptu Yordan P. Bonai.

"Selama dua periode, di bawah kepemimpinan pak Usman Wanimbo, gangguan fisik dari kelompok-kelompok yang masih berseberangan dengan Pemerintah, menurut penilaian pimpinan Polda, tidak ada sampai sekarang ini, khusus untuk Kabupaten Tolikara. Oleh karena itu, muncul ide bahwa piagam ini segera disampaikan kepada pak Bupati dan tokoh masyarakat," ucap
AKBP Muh. Jafar.

Dikatakan pula, penyerahan Piagam Penghargaan tersebut sebenarnya telah dilakukan pada tanggal 15 Februari 2022 di Jayapura, yang dihadiri seluruh Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD se-Papua, tetapi ditunda karena saat itu masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu kita arahkan (penyerahan penghargaan) ke wilayah atau jajaran masing-masing," jelas Kapolres AKBP Muh. Jafar.

Upacara penyerahan penghargaan berjalan tertib dan hikmat. Turut hadir, Sekda Tolikara Ir. Palangsong Latuconsina, Wakapolres AKP D. Togatorop bersama PJU dan anggota Polres, Perwira Penghubung Kodim Persiapan Kab. Tolikara Mayor Inf. C. H. Saroy bersama anggota, para pimpinan OPD Pemkab Tolikara, serta para anggota Sat Pol PP. (Diskominfotolikara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel