-->

Herry Ario Naap dan Jokowi Diskusi Program Pembangunan Biak Numfor

Herry Ario Naap dan Jokowi Diskusi Program Pembangunan Biak Numfor

BOGOR, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd diundang khusus oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor, Jumat (20/05/2022). 

Dalam pertemuan empat mata yang berlangsung dalam suasana santai dengan Presiden Jokowi itu, Bupati menyampaikan banyak hal, khususnya hal-hal yang terkait dengan sejumlah usulan dan masukan terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

Selain itu, Bupati juga dipanggil  khusus ke Jakarta oleh orang nomor satu di Indonesia juga terkait dengan sejumlah program-program strategis nasional sebagai bagian percepatan pembangunan di Papua, khususnya lagi di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya. 

Bupati Herry Ario Naap lewat whassap mengungkapkan, bahwa Ia diundang khusus oleh Presiden Jokowi ke Istana Bogor terkait dengan sejumlah program strategis nasional di Papua, secara khusus di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya. 

“Ada banyak hal yang saya sampaikan ke Bapak Presiden, intinya terkait dengan percepatan pembangunan. Saya mohon dukungan Bapak Presiden untuk kemajuan kita di Kabupaten Biak Numfor, wilayah Saereri dan tentunya Papua umumnya. Dan tentunya ada poin-poin penting lainnya juga saya sampaikan,” jelasnya. 

Selain itu, lanjut Bupati, Ia dipanggil ke Istana Bogor untuk memberikan gambaran tentang kesiapan ataupun dukungan terhadap program-program percepatan pembangunan strategis yang akan dilakukan di daerah. 

Program yang dimaksud seperti; peningkatan pengelolaan sector perikanan melalui investor perikanan dan peningkatan ekspor, tentang rencana pembangunan Bandar Antariksa yang didalamnya ada Kebun Raya. 

Selain itu, juga disampaikan tentang rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih, tentang usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kepulauan Papua Utara dan lainnya. 

“Intinya bahwa dalam pertemuan empat mata dengan Bapak Presiden banyak yang saya sampaikan, dan beliau tanya langsung ke saya. Menjadi harapan besar apa yang saya sampaikan dan beliau (Presiden) sampaikan bisa terealisasi untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati lagi. 

Sekedar diketahui, bahwa sebelumnya juga Bupati Herry Ario Naap melakukan pertemuan empat mata dengan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko di kantornya, di Jakarta baru-baru ini. Bahkan mantan Panglima TNI itu rencananya akan datang langsung ke Biak diakhir bulan Mei 2022.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel