-->

Gustav Urbinas Ungkap Respon Cepat Penemuan Tubuh di Samping Jembatan Ring Road

Gustav Urbinas Ungkap Respon Cepat Penemuan Tubuh di Samping Jembatan Ring Road


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Respon laporan masyarakat, anggota Polsek Jayapura Selatan datangi TKP Temu Mayat bertempat di samping Jembatan Ring Road atau tepatnya di Jalan Karang arah  ke Dermaga Kampung Tobati Distrik Jayapura Selatan, Minggu (15/5/2022) sekitar Pukul 04.30 Wit.

Sosok Mayat yang ditemukan diketahui merupakan seorang pria bernama Yeri Hamadi, berusia 50 tahun yang merupakan warga Kampung Tobati.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, S.H membenarkan kejadian temu mayat tersebut.

Kapolsek mengatakan, berawal dari saksi yang sedang melintas saat perjalanan pulang dari rumah duka di Hamadi kemudian melintas di dermaga jalan masuk samping jembatan ring road melihat korban sudah terletak dengan posisi terkapar di atas perahu dalam keadaan meninggal dunia.

Saksi kemudian meminta rekannya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jayapura Selatan. "Anggota pun langsung mendatangi TKP," tandas Kompol Hendrik.

"Begitu sampai di lokasi kejadian anggota langsung melakukan olah TKP awal lalu menghubungi pihak Rumah Sakit Bhayangkara untuk lakukan evakuasi jenazah," tandasnya.

Lebih lanjut kata Kompol Hendrik, langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil yakni Mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, Mengamankan Barang Bukti, Mengambil Keterangan Saksi-Saksi, Mengevakuasi Jenazah korban Ke RS. Bhayangkara, Membuat Laporan Polisi dan permintaan Visum Mayat serta Berkordinasi dengan pihak keluarga.

"Dari hasil pemeriksaan luar di Rumah Sakit Bhayangkara, menurut keterangan medis terhadap jasad korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan  pada tubuh korban, dan menurut keterangan saksi ada yang mengetahui bahwa korban terakhir diketahui sedang mengkonsumsi miras," tegas Kompol Hendrik.

"Keluarga korban menerima kematian korban karena jenasahnya telah diambil oleh pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga. Kasus tersebut kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan," tutupnya. (HumasPolrestaJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel