-->

Eltinus Omaleng Akan Tertibkan Bangunan Liar Disepanjang Jalan Cendrawasih Timika

Eltinus Omaleng Akan Tertibkan Bangunan Liar Disepanjang Jalan Cendrawasih Timika.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam waktu dekat akan menertibkan bangunan- bangunan liar disepanjang jalan Cendrawasih.

"Jadi ada bangunan liar sepanjang jalan cendrawasih, dari SP2 ke SP5, kemudian Jayanti itu sudah harus dibongkar, supaya kita bisa buat penghijauan," kata Eltinus Omaleng di Timika, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, penertiban bangunan yang berada dipinggir jalan disusul menjamurnya bangunan liar disepanjang jalan Cendrawasih yang merusak keindahan kota dan tidak elok dipandang mata.

"Supaya kelihatannya enak (bagus) bersih, sekarang ini kita lihat kiri kanan kita ada box-box (kios-kios) yang ada dipinggir jalan kita mau angkat semua," jelasnya.

Ia juga menegaskan, saat dilakukan penertiban nantinya masyarakat tidak perlu protes dan melakukan aksi-aksi, karena terhitung 25 meter dari as jalan itu merupakan milik pemerintah, sehingga pemerintah wajib melakukan penertiban.

"Tanah itu kalau pemerintah punya jalan itu, didepan jalan itu 25 meter masih milik pemerintah, tidak ada bilang mereka punya tanah karena itu kepentingan umum bukan kepentingan pribadi yang bikin rumah untuk berjualan," tegasnya.

Ia berharap, masyarakat bisa memahaminya apa yang menjadi program pemerintah yaitu dengan memperindah kota. Apalagi saat ini pemerintah tengah fokus pada perluasan wilayah dan membangun infrastruktur demi masyarakat.

"Ini menjadi program pemerintah, jadi masyarakat harus dukung," harapnya. (Ricky Lodar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel