-->

Dinas PUPR Mimika Kirim Konsultan Pembangunan Jalan Lingkungan di Distrik Hoya

Dinas PUPR Mimika Kirim Konsultan Pembangunan Jalan Lingkungan di Distrik Hoya.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mimika Robert Mayaut mengatakan, pihaknya telah mengutus konsultan untuk melihat langsung lokasi pembangunan jalan lingkungan di Distrik Hoya, Kabupaten Mimika, Papua.

"Untuk jalan lingkungan di Distrik Hoya itu saya sudah bicara dengan bapak Ubra supaya kita punya konsultan bisa ke sana untuk rencanakan," kata Robert.

Robert menjelaskan, tugas konsultan yaitu mengadakan penyesuaian keadaan lapangan dan membuat gambar kerja pelaksanaan atau detail engineering design (DED) serta membuat rencana kerja dan syarat – sayarat pelaksanaan bangunan ( RKS ) sebagai pedoman bagi pelaksana proyek.

"Fisik harus direncanakan, kalau usul-usul nilai bagaimana, itu yang membuat kita biasa lama baru kerja, contoh pokir, dan hasil musrenbang," jelas Robert.

Selain itu, pihak konsultan juga harus bisa mengestimasi anggaran transportasi material yang dibutuhkan kemudian disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Yang pertama harus kita tahu itu lokasinya dimana, trus kita harus menghitung, biasa transportasi setelah itu baru kita merencanakan kembali sesuai anggaran yang ada supaya ada gambaran," ungkapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel