-->

Diduga Percikan Api Saat Sedot BBM, Sebuah Rumah Warga di Timika Dilahap Api

Diduga Percikan Api Saat Sedot BBM, Sebuah Rumah Warga di Timika Dilahap Api.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Satu unit petakan milik Haji Anwar di jalan Busiri, Kelurahan Inauga, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua tepatnya di samping Gereja St. Stevanus Sempan, pada, Sabtu (28/5/2022) pagi sekitar pukul 7.30 Wit dilahap api.

Dari informasi yang di himpun dari beberapa sumber dilapangan menjelaskan sebelum kejadian oknum warga yang di duga penghuni kamar kos milik Haji Anwar menyedot minyak dari salah satu mobil untuk di masukan dalam drum.

Saat sedang menyedot untuk diisi dalam drum tiba-tiba terdengar suara meledak akibat percikan api. Api kemudian membesar dan membakar bangunan dan sepeda motor serta mobil yang sedang terparkir di sekitar TKP.

"Kami juga kaget api sudah membesar dan membakar semua petakan kamar ini, karena namanya juga bensin pasti cepat apinya membesar,". Ungkap seorang warga yang tinggal di petakan kos Haji Anwar.

Ia menambahkan setelah kejadian penyedotan langsung tiba-tiba meledak api kemudian membesar dan mereka selamatkan diri lompat dari jendela kamar mereka.

Warga yang mengetahui kejadian menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika unit Damkar untuk memadamkan api.

Tim damkar yang datang ke TKP berhasil memadamkan ap, sementara untuk kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel