-->

Anggota Zidam XVI/Pattimura Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pesisir Pantai Hukarila


HUKURILA,LELEMUKU.COM - Anggota Zidam XVI/Pattimura bersama masyarakat Hukurila melaksanakan pembersihan lingkungan di pesisir pantai Hukurila, Ambon, Rabu (18/05/2021). Pantai Hukurila merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Ambon, memiliki panorama yang indah terdiri dari pantai berpasir sekaligus terhubung dengan pantai karang. Namun kebersihan lingkungannya  kurang terjaga akibat dari adanya pengunjung yang belum memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan, sehingga membuang sampah non organik tidak pada tempatnya di lingkungan pantai, yang berakibat adanya pencemaran lingkungan pantai, khususnya plastik bekas kemasan makan maupun minuman.
 
Menyikapi kondisi yang ada, anggota Zidam XVI/Pattimura berjumlah 20 orang dipimpin Letda Czi Richard Lekatompesy bersama Masyarakat Negeri Hukurila melakukan kerja bhakti pembersihan pantai Hukurila dari sampah plastik dan sampah lainnya.
 
Salah satu warga Hukuria, Bapak Otis yang juga merupakan Raja Hukurila menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterima kasih atas kerja sama dalam melakukan pembersihan lingkungan pantai Hukurila. Hal ini akan memotivasi bagi masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan pantai, khususnya dari sampah plastik.
 
Kazidam XVI/Pattimura Kolonel Czi Denden Sumarlin S.E., M.M., ditempat terpisah menjelaskan melalui kolaborasi anggota Zidam XVI/Pattimura dan masyarakat Hukurila dalam melakukan pembersihan pantai, selain sebagai wujud kepedulian dan kecintanan TNI kepada masyarakat dan lingkungan.
 
“Diharapkan hal ini juga mampu memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, membudayakan tradisi gotong-royong serta semakin mempererat kemanunggaln TNI dengan rakyat”, ujar Kazidam.
 
Semoga ini menjadi wujud nyata perhatian dan pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan khususnya merupakan implementasi yang digagas langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon yaitu Program “Mutiara Pattimura”. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel