-->

Teguh Muji Angkas Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Wilayah Yalimo

Teguh Muji Angkas Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Wilayah Yalimo

SENTANI, LELEMUKU.COM - Setelah 10 bulan lamanya menjalankan tugas sebagai Satgas Kodim di wilayah Provinsi Papua, hari ini Jumat pagi (21/4/2022) secara langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S. E., M.M., memimpin upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS, bertempat di Lapangan Apel Yonif RK 751/VJS, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Upacara penerimaan diikuti 550 orang Prajurit Yonif RK 751/VJS dan semuanya dalam kondisi sehat dan lengkap. Dalam pelaksanaan upacara tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19," jelas Kapendam  XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih menerangkan bahwa Prajurit Yonif RK 751/VJS  telah menjalankan tugas selama 10 bulan dan saat ini telah kembali di kesatuannya di Sentani Jayapura.

Selanjutnya saat memimpin upacara penerimaan, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif RK 751/VJS atas segala Dharma Bakti yang telah diberikan karena telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

"Satuan ini juga berhasil membangun interaksi dengan masyarakat secara humanis dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Semua ini dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua," kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Ditegaskan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S. E., M.M.,  menegaskan apa yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Yonif RK 751/VJS merupakan bagian dari pengabdian kepada Bangsa dan Negara dan tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan seperti itu. Oleh karenanya, seluruh Prajurit Yonif RK 751/VJS  patut bersyukur dan bangga atas amanah yang telah dipercayakan. 

"Saya berharap keberhasilan tugas yang telah dilaksanakan dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi," harap Pangdam.

Sementara itu diakhir amanatnya, Pangdam mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, tokoh Agama, kepala suku dan semua pihak yang telah membantu kelancaran serta keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Papua.

"Saya ucapkan terima kasih. kiranya dukungan dan kerjasama yang baik selama ini dapat diteruskan kepada setiap satuan yang melaksanakan tugas di bumi Cenderawasih," ungkap Pangdam XVII Cenderawasih.(Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by