-->

Rusia Hancurkan Senjata yang Dikirim oleh AS dan UE ke Ukraina di Odessa

Rusia Hancurkan Senjata yang Dikirim oleh AS dan UE ke Ukraina di Odessa

MOSKOW, LELEMUKU.COM - Militer Rusia telah menghancurkan terminal logistik di Odessa, Ukraina yang menyimpan sejumlah besar senjata asing pada Sabtu (23/4/2022) di tengah serangan militer yang sedang berlangsung di Ukraina. 

 “Rudal yang diluncurkan dari udara dengan presisi tinggi telah menghantam terminal logistik yang terletak di lapangan terbang militer dekat Odessa, di mana sejumlah besar senjata asing diterima dari Amerika Serikat. Serikat dan negara-negara Eropa disimpan," kata juru bicara militer Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, pada sore hari.

Rusia telah berulang kali memperingatkan NATO agar tidak mengirim senjata ke Ukraina dan menyatakan bahwa mereka akan menganggap konvoi senjata sebagai target militer yang sah. 

Layanan darurat regional Odessa mengatakan bahwa akibat dari tembakan militer Rusia ke instalasi bantuan AS,UE dan NATO, sebuah bangunan perumahan enam belas lantai terbakar dan padam dalam waktu sekitar dua setengah jam.

“Saat ini diketahui 6 orang meninggal dunia, termasuk satu anak-anak, dan 18 orang luka-luka. Dua orang diselamatkan dari puing-puing, 86 orang dievakuasi," kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dalam konferensi persnya di Kiev, menguraikan klaim ini.

“Saat ini delapan orang tewas. Delapan belas atau dua puluh telah terluka. Seorang anak berusia tiga bulan meninggal. Seorang anak berusia tiga bulan tewas. Ketika perang dimulai, anak ini baru berusia satu bulan. Bisakah Anda membayangkan ini? ” kata Zelensky. (RT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel