-->

Ruben Moriolkossu Pimpin Deklarasi Visi Misi Calon Kades di Kepulauan Tanimbar

 

SAUMLAKI,LELEMUKU.COM -  Bupati Kepulauan Tanimbar diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben. B. Moriolkossu, MM, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyaksikan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2022, untuk wilayah utara yang oleh panitia penyelenggara kegiatannya di pusatkan di pusat negeri Watmuri Kecamatan Nirunmas.

 Pada senin pagi, kegiatan yang sama telah dilaksanakan untuk wilayah selatan, bertempat di halaman kantor bupati melibatkan dua desa yakni desa Werain Kecamatan Selaru dan Desa Batu putih Kecamatan Tanimbar Selatan, disaksikan oleh bupati dan Forkopimda. Sementara untuk wilayah utara, melibatkan 7 desa yakni Desa Alusi Tamrian, Desa Kilmasa, Desa Watmuri, Desa Kelaan, Desa Watidal, Desa Romnus dan Desa Wabar.

 Pelaksanaan Deklarasi Damai ini merupakan tahapan yang dilaksanakan menjelang penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Periode 2022 - 2028, yang bertujuan untuk mensukseskan Pesta Demokrasi Pilkades dengan menciptakan kondisi aman dan kondusif baik pada tahap kampanye, pemungutan suara hingga penetapan calon kepala desa nantinya.

Turut hadir pada acara tersebut para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Ketua MPK Tanimbar Utara, para Camat sebagai pendamping para calon kepala desa, Danramil dan Kapolsek, para Kepala desa/Pj. Kepala desa, tokoh adat desa Watmuri serta undangan lainnya.

 Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengajak seluruh masyarakat bersama unsur penyelenggara termasuk para camat dan para kepala desa dan Pj. Kepala desa bekerjasama dengan unsur TNI dan Polri (Babinsa dan Babimkamtibmas) mengawal seluruh proses pemilihan kepala desa hingga selesai, guna mencegah terjadinya konflik yang mungkin saja bisa terjadi.

 Siapapun figur yang terpilih nantinya merupakan pilihan Tuhan untuk memimpin desa selama satu periode. Dalam setiap kompetisi tentu ada yang kalah dan ada yang keluar sebagai pemenang. Kalah atau menang dalam suatu kontestasi itu biasa yang terpenting adalah bagaimana kita menghargai proses demokrasi yang terjadi, dalam rangka memilih figur kepala desa yang akan memimpin desa dan membangun bersama masyarakat selama periode kepimimpinannya.

 Usai acara penandatanganan Deklarasi Damai, dilanjutkan dengan penyampaian Visi dan Misi dari lima 5 calon kepala desa Watmuri Kecamatan Nirunmas disaksikan oleh masyarakat dan para tamu undangan yang hadir. Hal sama juga akan dilaksanakan untuk desa desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa untuk periode 2022-2028, disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia.(Humas Tanimbar)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel