-->

Richard Louhenapessy Serahkan Bantuan dari Pemkot Ambon ke Korban Bencana Alam di Kupang

Richard Louhenapessy Serahkan Bantuan dari Pemkot Ambon Bagi Korban Bencana Alam di Kupang.lelemuku.com.jpg
KUPANG, LELEMUKU.COM - Sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang melanda kota Kupang 2021 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan uang bantuan kepada warga masyarakat kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilanda bencana Seroja pada tahun 2021 lalu.

Bantuan Pemerintah kota Ambon ini, berasal dari hasil penggalangan dana yang dilakukan para penyanyi Ambon melalui konser musik bertajuk Malam Berbagi Kasih bersama Masyarakat NTT yang digelar di restoran Sari Gurih tahun 2021, silam.

Adapun bantuan Pemerintah kota Ambon ini semestinya sudah diserahkan pada tahun 2021. Namun karena adanya gelombang pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan  juga kota Ambon, sehingga penyerahan bantuan tersebut baru dilakukan pada Sabtu (16/04/22) Malam di kota Kupang.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya di depan Walikota Kupang dan pimpinan OPD kota Kupang mengungkapkan, bencana yang terjadi di kota Kupang tahun lalu, cukup menarik perhatian pemerintah dan masyarakat Maluku.

“Bencana yang terjadi di kota Kupang, membuat kita semua merasa terpanggil untuk membantu. Ini bentuk solidaritas dan juga keprihatinan kita atas apa yang dialami saudara-saudara kota di Kupang,” ungkap Walikota.

Walikota menjelaskan, atas keprihatinan itu, pemerintah kota Ambon mengambil inisiatif untuk menggelar konser musik bertajuk Malam Berbagi Kasih bersama Masyarakat NTT. “Dari konser ini kemudian masyarakat kota Ambon mulai berpartisipasi, hasilnya kita kumpulkan dan malam ini kita serahkan,” tambah Louhenapessy.

Walikota berharap, bantuan yang diberikan ini, tidak dilihat dari jumlahnya, namun yang terpenting adalah bentuk solidaritas dan sepenanggungan atas apa yang menimpa warga kota Kupang beberapa waktu lalu.

“Ambon pernah mengalami bencana yang lebih parah, dari bencana ini kemudian meningkatkan kepekaan kita, bukan saja di Kupang, hal yang sama juga kota lakukan di Palu, NTB dan beberapa daerah lainnya di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Kupang, Jefirstson Riwu Kore memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan pemerintah kota Ambon dan warga masyarakat kota Ambon. “Secara Pribadi dan atas nama masyarakat kota Kupang, kami berterima kasih atas perhatian, kepedulian, dan juga bantuannya pada malam ini,”ungkap Walikota Kupang.

Ia menjelaskan, bencana Seroja yang melanda kota Kupang tahun 2021 lalu, mengakibatkan 12 ribu rumah warga mengalami rusak sedang, dan 456 rumah lainnya rusak total.

“Tahun lalu merupakan tahun duka kita. Kota Kupang lumpuh, kemana-mana susah, karena akses jalan juga putus,”ungkapnya.

Hari ini, bantuan dari pemerintah kota Ambon kami terima dengan sukacita, dan secepatnya akan dipergunakan sesuai kebutuhannya dalam menangani warga korban bencana Seroja di Kota Kupang.  “Bantuan ini sangat menyentuh hati kami dan kami tidak akan pernah lupa saudara-saudara kami di Ambon maupun warga Ambon yang ada di NTT,” tutup Walikota Kupang.

Penyerahan bantuan uang dari pemerintah kota Ambon ini diserahkan langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada Walikota Kupang,  didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon. (diskominfoambon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel