-->

Richard Louhenapessy Lantik Asosiasi Pedagang Pasar Mardika Ambon (APMA) Periode 2022-2027

Richard Louhenapessy Lantik Asosiasi Pedagang Pasar Mardika Ambon (APMA) Periode 2022-2027
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy turut menyaksikan prosesi pelantikan Pengurus Asosiasi Pedagang Mardika Ambon (APMA) Periode 2022 – 2027 secara virtual. (DiskominfoAmbon) 

AMBON, LELEMUKU.COM – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, mewakili Wali Kota Ambon, melantik serta mengukuhkan Pengurus Asosiasi Pedagang Mardika Ambon (APMA) Periode 2022 – 2027.

Acara pelantikan yang digelar Jumat (1/4/2022) di hotel Grand Avira Batu Merah, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, Ketua BPD HIPMI Provinsi Maluku, Azis Tuny, serta Ketua HIPMI Kota Ambon, Yeremia Padang.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang turut menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual, mengatakan dirinya sangat berbahagia dengan hadirnya APMA yang dilantik menjelang bulan Ramadhan, hal ini tentunya akan membawa spirit dan semangat bagi APMA selaku organisasi yang menghimpun semua pedagang di Mardika.

Dijelaskan, pelantikan ini juga digelar saat ini pemerintah tengah melakukan revitalisasi pasar Mardika menjadi pasar yang modern untuk menampung semua pedagang.

Cita – cita revitalisasi pasar Mardika ini, ungkapnya Wali Kota, telah dipikirkan sejak 8 (delapan) tahun silam dan akhirnya dapat terwujud di tahun ini.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus APMA, bersamaan dengan Pemkot membangun pasar yang modern, pendekatan untuk revitalisasi dilaksanakan dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat, dimana berulang kali pejabat negara hadir di Ambon dari Presiden dan Menteri hingga saat ini proses pembangunan revitalsasi pasar modern dengan 4 (empat) lantai tengah berjalan,” kata Louhenapessy.

Secara khusus Wali Kota memberikan apresiasi kepada pengurus APMA yang menjadikan APMA sebagai organisasi modern. Menurut Wali Kota, dengan kepengurusan yang ada, APMA akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kota Ambon dengan mendorong para pedagang agar lebih produktif.

Dirinya juga berharap, asosiasi ini dapat mendorong pedagang pasar Mardika menjadi anggota HIPMI, serta sebaliknya HIPMI dapat memberikan kontribusi pembinaan bagi pedagang.
Sementara itu, apresiasi yang sama juga diberikan Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta kepada APMA.

Menurut Politisi Golkar itu, hadirnya APMA dapat menyalurkan aspirasi pedagang kepada pemerintah dan DPRD.

“APMA adalah organisasi yang luar biasa dalam menghimpun pedagang pasar Mardika. Saya memberikan apresiasi, karena melalui APMA pedagang pasar bisa mempunyai wadah perjuangan. Dengan berdirinya APMA, pedagang tidak boleh diremehkan oleh siapapun,”ujarnya.

Sementara itu, usai dilantik dan dikukuhkan oleh Sekkot, Ketua Umum APMA Alham Valeo dalam sambutanya mengatakan meski asosiasi ini baru dibentuk namun dirinya yakin, APMA dapat menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan ekonomi kota Ambon.

“Walaupun organisasi ini baru namun kami akan menjadi mitra bagi Pemerintah Kota Ambon dalam akselerasi, kolaborasi dan bersinergi, dalam pengembangan UMKM,” jelasnya.

Ditandaskan, selain pengembangan UMKM, sejumlah program strategis telah disusun untuk dikerjakan APMA, antara lain bagaimana menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas sehingga daya beli masyarakat meningkat dan berdampak langsung bagi pedagang pasar Mardika. (diskominfoambon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel