-->

Polisi Olah TKP Penemuan Jenasah Hendrik Dermawan di Tembagapura

Polisi Olah TKP Penemuan Jenasah Hendrik Dermawan di Tembagapura

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Kapolsek Tembagapura AKP Ahmad Dahkan,SE melalui Kanit Reskrim Aiptu Dodi bersama 4 personel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Jumat (29/4/2022) setelah mendapatkan laporan penemuan mayat bernama Hendrik Dermawan. Dengan tiga saksi yakni Oni, Sutan Marpaung dan Hendi Ridwan.

Aipda Dodik Anggoro menjelaskan kronologis kejadian bahwa pada hari Jumat tanggal 29 April 2022 sekira pukul 05.00 Wit pada saat saksi 1 pulang kerja dan masuk kamar setelah tiba di kamar kemudian saksi 1 memanggil Saksi 3 untuk bersama sama mengecek korban karena pada saat saksi 1 kerja sampai pulang kerja korban masih berada di ranjang tempat tidur.

“Setelah saksi 3 masuk kamar dan membangunkan korban dengan cara memanggil korban namun korban tidak bangun dan saksi 3 mengerakkan badannya namun tidak ada respon kemudian saksi 1 dan saksi 3 memegang badan korban namun korban sudah kaku dengan posisi tengkurap, selanjutnya saksi 1 dan saksi 3 melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Respon RS Tembagapura,” terangnya.

Piket Pawas Polsek Tembagapura Aipda Dodik Anggoro bersama 4 personel Reskrim tiba di TKP untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya tim Medis RS Tembagapura Dr. Kevin tiba di TKP untuk memeriksa dan memastikan bahwa Korban sudah meninggal dunia.

“Tim Emergency Respon memasukkan korban di dalam kantong jenazah warna biru selanjutnya mengangkat Korban dari tempat tidurnya untuk di bawa ke Mobil Ambulance milik RS Tembagapura. Selanjutnya Jenazah korban di bawa ke RS Tembagapura dengan menggunakan mobil Ambulance untuk dilakukan visum,” ujarnya.

Aipda Dodi menerangkan bahwa setelah Jenazah korban selesai di lakukan otopsi luar oleh dokter RS Tembagapura dan menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban.

“Menurut keterangan dari adik korban atas nama Hendra Setiawan bahwa korban mempunyai riwayat penyakit Asma. Sehingga dengan adanya kejadian dari pihak keluarga dapat menerima dan juga ditambah dengan otopsi luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan direncanakan Jenazah korban akan di terbangkan ke Jawa Barat pada hari Sabtu tanggal 30 April 2022,” tutup Aipda Dodi. (HumasPolresMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel