-->

Petrus Fatlolon Saksikan Deklarasi Pilkades Serentak Tanimbar Tahun 2022

 


SAUMLAKI,LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH,MH didampingi forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyaksikan penandatangan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2022,dalam apel bersama dengan seluruh ASN di Lingkup Pemkab. Kepulauan Tanimbar Bertempat di halaman kantor Bupati senin pagi.

 Pelaksanaan Deklarasi Damai ini merupakan salah satu pentahapan yang dilaksanakan sebleum penyampaian Visi Misi 2022-2028, bertujuan untuk mensukseskan Pesta Demokrasi Pilkades dengan menciptakan kondisi aman dan kondusif baik pada tahapan kampanye,pemungutan suara hingga penetapan calon kepala desa nantinya.

 Pelaksanaan Deklarasi pada 14 Febuari 2022, oleh Panitia Penyelenggara Mengelarnya di duatempat berbeda yakni di Saumlaki Kecamatan Tanimbar Nirunmas melibatkan peserta dari Desa Alusi tamrian 4 orang,Desa Kilmasa 4 orang, Desa Watmuri 5 orang, Desa Kelaan 5 orang,Desa Watidal 5 orang, Desa wabar 3 orang dan Desa Romnus 3 orang dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan pada saat berlangsungnya acara penandatangan Deklarasi.

 Hadir pada Acara tersebut selain Forkpimda Kabupaten Kepulaun Tanimbar, turut hadir Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar DRS.Ruben.B Moriolkossu, MM,para staf Ahli Bupati para Asisten, para Pimpinan SKPD dan seluruh ASN dilingkup Pemkab.Kepulauan Tanimbar.

 Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH,mengawali sambutanya dengan menyampaikan “Selamat Hari Kasih Sayang” (Valentine Day) kepada seluruh ASN dan seluruh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.semoga dengan peringatan Happy Valentine Day hari ini kita semua termasuk para calon kepala desa dapat memancarkan Cinta Kasih kepada semua orang.

 Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa seluruh proses pemilihan Kepala desa serentak mulai dari Proses penjaringan sampai denagan memenuhi syarat sebagaimana diamatkan dalam UU. Nomor 6 Tahun 2014,Tentang Desa.

 Atas dasar itu maka Bupati berpesan kepada baik penyelenggara, para camat dan Pj,Kepalah Desa agar bertidak netral dan tidak memihak kepda calon tertentu, sehingga tidak menimbulkan gejolak di Masyarakat. Atas nama pemerintah daerah Bupati meminta dukungan penuh TNI dan Polri mengamankan seluruh proses Pilkades serentak ini hingga selesai.

 Lebih lanjut Bupati mengatakan kalah atau menang itu bisa. Jangan kalah kemudian melakukan aksi dengan mengumpulkan masa membuat aksi demo yang berujung pada proses hokum.Ini perluh kita hindari dan dicegah sedini mungkin sehingga tidak mencedarai demokrasi yang kita tandatangani hari ini. 

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa saat Ini Kabupaten Kepulauan Tanimbar tengah berbenah dengan membersihkan kota Saumlaki menyongsong pelakanahan MTQ ke – 29 pada bulan Maret 2022 mendatang. Untuk itu Bupati menghimbau kepada ASN dan seluruh masyarakat agar turut 

membantu panitia dan SKPD terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup bersama sama peduli soal masalah kebersihan dan keindahan kota Saumlaki. Sekecil apapun keterlibatan ASN menjadi kontribusi paling besar dalam mensukseskan iven ini. Bahkan dalam waktu dekat Pemerintah Daerah akan menyurati seluruh Instansi Vertikal dan SKPD di lingkungan pemkab Kepulauan Tanimbar untuk turut serta mensukseskan iven Provinsi Maluku tersebut melalui pemasangan Balioh/Spanduk ucapan turut mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ.

Diakhiri sambutan Bupati mengingat seluruh ASN agar tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini di Maksudkan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. (Humas Tanimbar)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel