-->

Megiken Bangun Beberkan Kendala Pembangunan BTS 4G di Keerom

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Keerom, Megiken Bangun, SE.M.Si - (Lelemuku)

ARSO, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Megiken Bangun, SE., M.Si membeberkan kendala utama terhambatnya pembangunan tower telekomunikasi Transceiver Station (BTS) 4G di daerah itu.

“Masalah lahan yang kadang-kadang menjadi kendala, kami harus komunikasi baik dengan masyarakat. Karena disini kan kepemilikannya hak ulayat, bukan perseorangan seperti daerah lain,” beber dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 14 April 2022.

Menjawab kendala tersebut, Diskominfo Keerom selalu berusaha membangun koordinasi baik dengan Ondoafi atau Kepala Suku guna melancarkan proses pembangunan infrastruktur jaringan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Penyediaan lahan diserahkan ke daerah, dalam hal ini Diskominfo. Supaya pembangunnan bisa berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, pencapaian pembangunan tower yang sudah tersambung dengan jaringan internet sejak tahun 2017 di Keerom berjumlah 71 BTS, termasuk yang dibangun oleh para operator seluler.

Selama 2 tahun terakhir Pemkab berkoordinasi bersama BAKTI Kominfo untuk program kerja bantuan pembangunan BTS Blankspot di 49 titik pemasangan. Diantaranya 21 BTS sudah dibangun pada tahun 2021 dan sisanya akan diselesaikan pada tahun 2022.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel