-->

Mathius Fakhiri Dorong Peningkatan Pelaksanaan Vaksinasi di Waropen

 

Mathius Fakhiri Dorong Peningkatan Pelaksanaan Vaksinasi di Waropen

WAREN, LELEMUKU.COM - Rendahnya angka sadar vaksin di Kabupaten Waropen, ternyata menjadi perhatian Polda Papua. 

Kapolda Papua Irjend Pol Mathius Fakhiri mengaku pelaksanaan vaksinasi di Waropen dilakukan setiap hari, namun kesadaran untuk melakukan vaksin bagi masyarakat belum tinggi.

Kapolda Papua Irjend Pol Mathius Fakhiri mengatakan, rendahnya tingkat kesadaran masyarakat melakukan vaksin bisa dipengaruhi berbagai macam faktor. 

Namun untuk mencapai kekebalan komunitas dari virus covid memang diperlukan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurut data di Waropen sendiri ucap Kapolda Papua, pelaksanaan vaksinasi pertama masyarakat yang sudah terdata melakukan suntikan pertama sebanyak 31 persen, vaksinasi kedua sebanyak 21 persen dan vaksinasi ketiga baru berkisar dibawah 2 persen. 

Kapolda berharap Pemerintah Daerah Waropen bersama dengan Polres Waropen dibantu Koramil Waropen bersama-sama mengajak masyarakat, mengugah keinginan mereka untuk melakukan vaksinasi. 

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sejatinya sudah dilakukan setiap hari. Setiap masyarakat yang melakukan vaksin langsung diberikan tali asih dari Polda Papua.

"Kalau bisa diatas 50 persen lah. Karena kami juga tidak terlalu menargetkan nilai yang tinggi terutama untuk kabupaten pepemekaran tidak terlalu kami paksakan," pungkas Kapolda Irjend Pol Mathius Fakhiri.

Kapolda Papua Irjend Pol Mathius Fakhiri SIK, melakukan peninjauan vaksinasi ini juga didampingi oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH Wakil Bupati Lamek Maniagasi, SE, Kapolres Waropen AKBP Naharuddin, S.Sos, dan Perwira Penghubung Kodim 1709 YW. (HumasWaropen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel