-->

KCNA: Kim Jong Un Awasi Uji Coba Senjata Baru

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi uji coba penembakan senjata berpemandu taktis jenis baru yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan nuklir negara itu, kata kantor berita negara KCNA Korea Utara pada Minggu (17/4).

"Sistem senjata berpemandu taktis jenis baru ... sangat penting dalam meningkatkan daya tembak unit artileri jarak jauh garis depan secara drastis dan meningkatkan efisiensi dalam pengoperasian nuklir taktis DPRK," kata KCNA.

DPRK adalah singkatan dari nama resmi Korea Utara, Republik Demokratik Rakyat Korea.

KCNA tidak mengatakan kapan uji coba itu dilakukan, tapi kantor berita Korea Utara biasanya melaporkan kegiatan pemimpinnya sehari setelahnya.

Peluncuran terbaru itu terjadi kurang dari sebulan setelah Korea Utara memulai lagi uji coba rudal balistik antar benua untuk pertama kali sejak 2017. Para pejabat di Seoul dan Washington juga mengatakan ada tanda-tanda Korea Utara bisa segera memulai lagi uji coba senjata nuklir. (VOA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel