-->

Jerome Polin Ajak Waseda Boys Jalan-jalan ke Wamena

Jerome Polin Ajak Waseda Boys Jalan-jalan ke Wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM - YouTuber dan selebgram, Jerome Polin mengajak tiga temannya dari Jepang yang tergabung dalam Waseda Boys keliling Indonesia termasuk ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. 

Waseda Boys yang terdiri dari Jerome Polin, Tomohiro Yamashita, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka sangat menikmati bermain dengan anak-anak penduduk setempat.

"Pertama kali ke Papua, seru banget! Di perjalanan, gak sengaja bertemu sama anak-anak yang lagi main di alam, trus ternyata mereka welcome banget, akhirnya kita main bareng-bareng deh!!" tulis Jerome di Instagram pada Rabu, 27 April 2022.

Selama berada di Papua, Jerome dan teman-temannya kesulitan mendapat sinyal maupun akses internet. Hal tersebut justru disyukuri oleh Jerome. "Di sini susah cari sinyal dan internet. Tapi justru jadi bisa menikmati keindahan alam, berkomunikasi dan main bareng-bareng tanpa gadget, momen yang menyenangkan dan seru banget asli!" tulisnya.

Yusuke Sakazaki juga mengaku terkejut dengan perbedaan yang terlihat jelas antara Pulau Jawa dengan Papua. "Aku kaget banget karena ga ada WIFI dan lampu di jalan dan juga dibandingkan dengan pulau Jawa beda banget," tulis Yusuke di Instagram.

Meskipun demikian, Yusuke mengaku senang bisa bermain dengan anak-anak di Desa Sogokmo. Selain bermain, Yusuke juga sempat mengajarkan Bahasa Jepang kepada anak-anak tersebut. "Mereka lucu banget, foto bersama dan mengajarkan Bahasa Jepang, pengalaman yang bagus banget. Aku akan bertumbuh bersama mereka. Semangat terus," tulisnya.

Tomohiro Yamashita atau yang lebih akrab disapa Tomo juga tidak mau ketinggalan mengungkapkan perasaan dan pengalamannya selama berada di Papua. Tomo mengaku terkesan dengan pemandangan alam di Wamena sehingga banyak mengambil gambar yang akan dijadikan kenangan untuknya.

"Hari ini aku main bersama anak-anak ini begitu banyak sehingga lupa waktu dan kekhawatiranku. Aku merasa dunia ini, bumi ini puluhan kali lebih luas dari yang saya bayangkan," tulis Tomo di Instagram. "Aku benar-benar diberkati dengan lingkungan di mana aku bisa melihat dunia yang begitu luas dengan mata kepala sendiri sebagai YouTuber."

Jerome bersama ketiga temannya dinyatakan lulus Waseda University di Jepang dan hadir dalam acara wisuda yang digelar pada Maret lalu. Selama berada di Jepang, Jerome aktif membagikan kegiatan bersama teman-temannya di kanal YouTube Nihongo Mantappu yang kini sudah memiliki lebih dari 9 juta subscribers.

Awal April lalu, Waseda Boys datang ke Indonesia sesuai dengan harapan para penggemarnya selama ini. Jerome sengaja mengajak Waseda Boys untuk mengelilingi sejumlah kota di Indonesia dalam kesempatan kali ini. Momen perjalanan mereka akan dirangkum menjadi sebuah serial bernama Wasedaboys Indonesia Trip yang diunggah di kanal YouTube Nihongo Mantappu mulai Kamis, 28 April 2022.

"Harapanku melalui series Wasedaboys Indonesia Trip adalah orang Indonesia yang nonton bisa merasakan bahwa Indonesia tuh luasss banget. Budaya, kuliner, dllnya beragam banget!! Kita harus bangga sama Indonesia!" tulis adik dari Jehian Panangian di kanal YouTubenya.

Tidak hanya untuk penonton Indonesia saja, Jerome Polin berharap konten ini dapat menjadi daya tarik wisatawan asing. "Orang-orang luar negeri yang nonton, khususnya Jepang, bisa melihat keindahan Indonesia, dan suatu saat mereka juga bisa dateng ke Indonesia! Dengan demikian, pariwisata Indonesia akan berkembang juga! Aamin," tulisnya. (Marvela |Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel