-->

Jelang Lebaran, Polsek Selaru Lakukan Patroli Gabungan Berskala Besar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Menjelang Hari Besar Umat Muslim, yakni Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tahun 2022 ini, serta demi menjaga dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamribmas) agar selalu berada dalam situasi yang kondusif, maka Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Selaru IPTU A. Titirloloby bersama Anggota TNI dan Polri yang bertugas pada wilayah hukum Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Berskala Besar pada Minggu (24/04/2022).

Giat Patroli Gabungan Berskala Besar tersebut juga merupakan kegiatan patroli imbangan cipta kondisi untuk mengantisipasi peringatan HUT FKM RMS bulan ini. Untuk itu dalam pelaksanaannya, para personel yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri ini diarahkan untuk berpatroli pada seputaran wilayah Desa Adaut, Kandar, dan Desa Lingat yang dimulai pada pukul 11.55 hingga berakhir pukul 16.05 waktu setempat.

Berdasarkan data yang diterima media ini, kekuatan personel Polsek Selaru yang melaksanakan patroli dimaksud berjumlah 10 personel yang terdiri dari PS. Kanit Samapta Aipda O. Lethulur, Bhabinkamtibmas Desa Lingat Bripka J. Wattimanela, PS. Kanit Provost Bripka J. Djilarpoin, PS. Kanit Binmas Bripka D. Leatemia, PS. Kanit Intelkam Bripka C. Riewpassa, PS. Kanit Reskrim Bripka S. F. Lekahena, Brig Unit Reskrim Briptu E. D. Kolohuwey, Bhabinkamtibmas Desa Namtabung Briptu M. R. Bamatraf, Brig Unit Reskrim Bripda B. Lerebulan, dan Brig Unit Intelkam Bripda H. Miru. Sementara juga, terdapat beberapa personel TNI lainnya yang turut terlibat dalam giat dimaksud.

Tugas dan amanah yang diemban para personel yakni, menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, mencegah bertemunya niat dan kesempatan, memperoleh informasi penting tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Selaru, dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 serta wajib mengikuti anjuran pemerintah.

Dalam pelaksanaannya, para personel turut mengimbau masyarakat untuk selalu membangun tali persaudaraan antara umat beragama serta menghargai satu dengan yang lain dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah. Disempatkan juga Tim Patroli memberikan pemahaman kepada masyarakat dan siswa SMP tentang Wawasan Kebangsaan NKRI.

“Tim Patroli sempat memberikan teguran dan membubarkan masyarakat yang didapati sedang berkerumun dan sementara mengkonsumsi minuman keras jenis (sopi) dan kemudian menganjurkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Juga, kami mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dan selalu mentaati protokol kesehatan tentang Covid-19,” ujar Kapolsek Selaru saat dimintai keterangannya dan menambahkan semboyan ‘Duan Lolat’ yang selalu digaungkannya, yakni Disiplin, Unggul, Amanah, Nurani, Loyalitas, Obyektif, Legalitas, Adil, dan Teladan. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel