-->

Herry Ario Naap Lepas Parade Sambut Festival Biak Pintar 2022

Herry Ario Naap Lepas Parade Sambut Festival Biak Pintar 2022

BIAK, LELEMUKU.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor menggelar parade yang diikuti oleh siswa/i dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK, dengan star di depan Kantor GKI Klasis Biak Selatan dan finis di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Sabtu (23/04/2022).

Parade yang mengusung tema “Festival Biak Pintar” dilepas langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM. 

Kegiatan parade ini dilakukan mengawali berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2022. Salah satunya kegiatan Festival Biak Pintar. 

Festival Biak Pintar sebagai bagian dari upaya mengembalikan kejaan pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, termasuk didalamnya melestarikan budaya Biak Numfor melalui jenjang pendudikanakan diisi dengan berbagai kegiatan. 

Kegiatan dimaksud diantaranya ; pendidik kurikulum muatan lokal, lomba Yosim Pancar (diwajibkan di sekolah), paduan suara, debat bahasa Inggris, pidato Bahasa Inggris, lomba penulisan karya ilmiah oleh guru dan kepala sekolah dan sejumlah lainnya. 

Bupati Herry Ario Naap meminta semua sekolah-sekolah ikut berpartisipasi dalam Festival Biak Pintar. Hal itu dinilai penting karena festival yang akan dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya adalah bagian dari upaya memberikan ruang bagi setiap peserta didik atau sekolah untuk tampil menunjuukan kompetensi yang dimiliki. 

“Saya minta panitia mengemas kegiatan ini dengan melibatkan seluruh siswa-siswi, guru dan atau sekolah, dukungan orang tua juga sangat diharapkan dalam memberikan motivasi bagi anak-anaknya,” imbuh Bupati.

Dikatakan, bahwa Festival Biak Pintar juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kompetensi, kualitas, skill, keterampilan dan kemampuan dari anak-anak Biak Numfor menjadi unggul dan mampu bersaing dengan daerah lain, mampu juga bersaing secara nasional maupun internasional.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama sukseskan momentum pelaksanaan Hardiknas bersama dengan Festival Biak Pintar. Seluruh sekolah satuan pendidikan wajib mengikuti festival ini dan mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan ini,” tandasnya. 

Sekedar diketahui, Festival Biak Pintar akan berlangsung dari tanggal 25 - 30 April 2022. Untuk itu, semua sekolah-sekolah diharapkan lebih proaktif ikut mengambila bagian dalam kegiatan tersebut. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel