-->

Frank-Walter Steinmeier Sebut Jerman Mustahil Kembali ke Normal bila Putin Berkuasa


BERLIN, LELEMUKU.COM - Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Selasa (12/4/2022) mengatakan bahwa negaranya "tidak mungkin" kembali ke hubungan yang normal dengan Rusia kalau Presiden Vladimir Putin tetap berkuasa.

Berbicara di Warsawa setelah bertemu Presiden Polandia Andrzej Duda, Steinmeier mengatakan "kejahatan perang" yang dilakukan Rusia di Ukraina "terlihat oleh dunia." Ia mengatakan mereka yang bertanggung jawab harus dimintai pertanggungjawaban.

"Kebiadaban yang kita saksikan setiap hari ini harus dihentikan. Ini hanya bisa terjadi kalau Presiden Putin memerintahkan pasukannya untuk berhenti dan saya percaya bahwa hanya dengan begitu pembicaraan bisa berhasil," ujarnya.

Steinmeier mendesak Putin untuk memerintahkan diakhirinya "kebiadaban" itu dan memungkinkan negosiasi perdamaian untuk menemukan resolusi atas konflik tersebut. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel