-->

Datje Ubei Buka Lomba Kreasi Tumpeng Non-Beras Meriahkan HUT Kartini di Waropen

Datje Ubei Buka Lomba Kreasi Tumpeng Non-Beras Meriahkan HUT Kartini di Waropen

WAREN, LELEMUKU.COM - Jika lazimnya tumpeng dibuat menggunakan bahan dasar beras, tidak kali ini ioleh ibu-ibu asal Waropen. Tumpeng kali ini dikreasikan menggunakan panganan karbohidrat lainnya, tentunya berbahan dasar lokal, namun bukan beras. 

Ada sekitar 11 kreasi tumpeng Non Beras yang ditampilkan dalam Lomba yang dibuka oleh Bupati Waropen, yang diwakili oleh Asisten III Setda Kabupaten Waropen Datje Ubei, yang diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita di Kabupaten Waropen. 

Lomba ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT Kartini di Negeri Bakau. 

Bertempat di Gedung Pertemuan Kampung Nonomi, sajian kuliner khas dari Negeri Bakau Waropen ebrjejer manis di hadapan para peserta.

Tiga juri berbaris menilai dan menyanyakan satu persatu sajian yang disajikan dalam tempayan. 

Jika bukan beras apa bahan dasar tumpeng ini? Ada Umbi-umbian, Kelapa, Kacang-kacangan atau Kekeifi sebutan masyarakat lokal Waropen, Singkong. 

Tidak lupa pula, lauk pauknya yang menjadi hiasan disetiap tumpeng. Yakni ada Kepiting, udang, Ikan Kembung, Bia Puni, Kerang-kerangan, dan masih banyak lagi. 

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Waropen, Demarce Maniburi, SE mengatakan ada 11 Organisasi yang telah menyiapkan kreasi tumpeng, dari bahan lokal non beras. Terdiri dari organisasi pemerintah, agama, pemerhati perempuan, dan istri-istri wakil rakyat. 

“Lewat kegiatan ini kami ingin mendukung penuh visi dan misi bupati dan wakil bupati Waropen, juga menumbuhkan rasa persaudaraan, menjalin rasa kekeluargaan, dan menunjang program pemerintah,” pungkasnya. (HumasWaropen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel