-->

Cristiano Ronaldo Borong 3 Gol, Menangkan Manchester United atas Norwich City

Cristiano Ronaldo Borong 3 Gol, Menangkan Manchester United atas Norwich City.lelemuku.com.jpg
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris, 12 Maret 2022. - (Phil Noble | Reuters)

LONDON, LELEMUKU.COM - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo memborong 3 gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 di Old Trafford, Manchester, Sabtu, 16 April 2022. Ketiga gol penyerang asal Portugal itu dicetak pada menit 7, 32, dan 76.

Sementara itu, tim tamu mampu mencetak 2 gol melalui Kieran Dowell (46) dan Teemu Pukki (52).

United tampil langsung menyerang sejak menit pertama. Hasilnya sebuah gol pada menit ke-7 yang dicetak Ronaldo setelah menerima umpan matang dari Anthony Elanga.

Kemenangan mudah tampaknya bakal diraih United. Pada menit ke-32, giliran bek Alex Telles yang membarikan umpan kepada Ronaldo yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol.

Menjelang babak pertama berakhir, Norwich mampu memperkecil ketinggalan melalui golf Dowel setelah menerima sodoran bola dari Pukki. Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Norwich sedikit meningkatkan serangan. Hasilnya pada menit 52 Pukki menjaringkan gol ke gawang United yang dikawal David de Gea.

Ronaldo menjadi penyelamat tuan rumah dengan gol ketiganya pada menit ke-76, Gol itu tercipta dari tendangan bebas yang langsung mengarah ke gawang Norwich yang dijaga Tim Krul.

Berdasarkan data LiveScore, United menguasai jalannya pertandingan dengan pengasaan bola sebanyak 60 persen. United melakukan sembilan kali tembakan langsung mengarah ke gawang, melawan empat kali yang dibuat tim tamu.

Kemenangan ini membawa manchester United berada di posisi ke-5, dari sebelumnya di posisi ke-7, dengan total 54 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Norwich tetap berada di posisi juru kunci dengan total 21 poin dari 32 pertandingan. (Wawan Priyanto| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel