-->

Petrus Fatlolon Hadiri Persidangan GPM Ke-48 Klasis Tansel

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M. Fatlolon, SP, serta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben. B. Moriolkossu, MM dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ny. Renny I. Moriolkossu serta para pimpinan SKPD terkait mengikuti acara Pembukaan Persidangan Ke - 48 Klasis Tanimbar Selatan tahun 2022, yang oleh panitia dipusatkan di Jemaat GPM Makatian.

 Kegiatan Persidangan dibuka oleh Wakil Sekretaris Umum MPH Sinode GPM Pdt. Dr. R. Rahabeat, M.Hum ditandai dengan menyalakan lilin dilanjutkan dengan tabu tifa oleh Bupati Kepulauan Tanimbar menandai dibukanya kegiatan dimaksud.

 Acara diawali dengan Ibadah minggu pagi dipimpin oleh Pdt. Ny. Elen Mairuhu/Wattimena, S..Si. Selain Wakil Sekretaris Umum Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, hadir juga Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Selatan bersama jajaran, Forkopincam Wermaktian, para utusan jemaat jemaat sebagai peserta Persidangan serta tamu undangan lainnya.

 Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat dan sukses serta mendukung penuh pelaksanaan Persidangan ke-48 Klasis GPM Tanimbar Selatan tahun 2022 dan sangat diharapkan melalui persidangan ini dapat mengahasilkan 4 hal besar dan penting yaitu : 1. Bahwa jemaat dan kita semua harus memiliki "ketahanan" baik dari aspek ketahan iman, ketahanan ekonomi serta pangan. 2. Kita juga harus memiliki "daya juang", sebagaimana tema sidang tahun ini bahwa kita harus berjuang terus menghadapi perkembangan zaman yang terus maju, sehingga tidak hanya berdoa tetapi bekerja, berjuang untuk mewujudkan doa doa kita. 3. Bertoleransi dalam keberagaman yang dimulai dan tercipta dari persidangan karena menghadirkan dan mengajak semua pihak untuk turut mendukung program gereja. 4. Peningkatan kualitas hidup dalam bingkai kebersamaan di bumi Tanimbar.

 Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan beberapa program pemerintah daerah diantaranya rencana pemekaran kecamatan baru yaitu kecamatan "Selwasa", dimana ada beberapa desa yang saat ini menjadi bagian dari kecamatan Wermaktian diantaranya Desa Wermatang, Desa Batu Putih, Desa Marantutul dan Desa Makatian akan dimekarkan menjadi satu kecatan baru. Lebih lanjut kata bupati bahwa seluruh proses terkait hal itu sudah diajukan dan telah mendapat persetujuan Pemprov Maluku dan direncanakan dalam tahun ini akan diresmikan. Sebagai anak Tanimbar bupati sangat bangga dan mengapresiasi program Sinode Gereja Protestan Maluku yang turut melestarikan 5 bahasa Tanimbar digunakan dalam berbagai liturgi gereja termasuk dalam hal berdoa serta pujian pujian kepada Allah. 

Dalam kesempatan itu Bupati meminta dukungan penuh seluruh kompenen masyarakat bersama pemerintah menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-29 tahun 2022 di Saumlaki yang dijadwalkan berlang dari tanggal 18 - 24 Maret mendatang. Iven ini bukan untuk umat muslim semata, karena dari komposisi kepanitiaan justru melibatkan para tokoh agama baik protestan, katolik serta seluruh pimpinan gereja denomisasi, bahkan untuk jabatan ketua hariannya adalah Ketua MPK Tansel, hal ini menunjukkan ciri kehidupan bertoleransi yang telah terbangun di kalangan masyarakat Tanimbar yang telah ada dan terus ada srlamanya termasuk komitmen untuk sukseskan kegiatan MTQ dimaksud.

 Diakhir sambutannya bupati atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Sidode GPM bersama jajarannya serta seluruh masyarkat Tanimbar yang telah memberikan dukungan penuh selama masa kepimpinannya bersama wakil bupati pada periode 5 tahun yang nantinya akan berakhir pada bulan Mei 2022 mendatang.

 Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama bupati dan Wakil Sekretaris Umum MPH Sinode GPM bersama jajaran. (Humas Tanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel