-->

Asprov PSSI Papua dan KONI Tolikara Bangga Toli FC Juara Pertiwi Cup

Asprov PSSI Papua dan KONI Tolikara Bangga Toli FC Juara Pertiwi Cup.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kedatangan Tim sepakbola Putri Papua (Toli FC) di Jayapura Usai memenangkan turnamen Pertiwi Cup 2021-2022, disambut Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua dan Pengurus KONI Kabupaten Tolikara. Dalam Penyambutan itu semua orang tampak mematuhi protokol kesehatan. Rangkaian acara penyambutan diawali tarian penjemputan disusul Konferensi Pers berlangsung di Kantor Asprov PSSI Papua di GOR Waringin Abepura Jayapura, Jumat (1/4/2022).

Executif Comitte (Exco) Asprov PSSI Papua, Dr. Drs. Fachrudin Pasolo, M.Si dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang Toli FC dalam Turnamen Pertiwi Cup 2021-2022.

"Ini menjadi kebanggaan kita semua. Terima kasih kepada Pak Bupati (Usman G. Wanimbo), seluruh pemain, pelatih, official dan masyarakat Tolikara atas dukungannya sehingga bisa meraih prestasi yang sama-sama kita rasakan," ujar Fachrudin Pasolo.

Dikatakannya, Toli FC saat ini menjadi aset dan kebanggaan masyarakat Papua. Ia meminta agar pembinaan dan pelatihan terus ditingkatkan untuk meraih prestasi dalam berbagai level kompetisi, baik di tingkat Nasional maupun ASEAN.

"Ke depan Toli FC harus tetap berlatih karena para pemain memiliki potensi yang sangat luar biasa. Ini menjadi pekerjaan manager dan pelatih. Skill dan  kemampuan pemain harus terus ditingkatkan. Kami dari Asprov Provinsi Papua tetap memberikan dukungan," pesan Fachrudin Pasolo.

Manager TOLI FC, Bupati Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si mengucapkan syukur atas  penyertaan Tuhan sehingga Toli FC bisa meraih prestasi yang sangat luar biasa. Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan selama kompetisi berlangsung.

"Syukur kepada Tuhan dan terima kasih atas dukungan masyarakat Papua sehingga Toli FC dapat mengikuti kompetisi dengan baik, bisa meraih juara, dan semua anggota tim (pemain, manajer, pelatih, official) kembali ke Papua dalam keadaan sehat dan selamat," tutur Bupati Usman G. Wanimbo.


Bupati Tolikara dua (2) periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, SH yang turut hadir dan memberikan dukungan dalam acara penyambutan Toli FC.

Pada kesempatan yang sama Bupati Usman G. Wanimbo menjelaskan, prestasi Toli FC tahun ini sangat spesial untuk mengangkat nama Papua dalam kompetisi sepak bola nasional.

"Juara Liga 1 adalah Bali United, Juara Liga 2 : Persis Solo, Juara Liga 3: Karo United, dan Juara Pertiwi Cup: Papua (Toli FC). Jadi dalam tahun ini ada nama Papua. Disitulah kebanggan kita bersama. Prestasi Toli FC ini sangat luar biasa," jelas Bupati Usman G. Wanimbo.

Sementara itu, Ny. Yulce Wenda Enembe dalam sambutannya merasa sangat berbangga atas kemajuan prestasi sepak bola putri Papua. Pasalnya, tim sepak bola putri Papua dalam PON 2021 belum lama meraih juara dan di tahun 2022 Toli FC Putri meraih juara Pertiwi Cup.

"Saya sangat terharu dan bangga karena anak-anak ini bukan dari kota tetapi dari daerah. Potensi mereka sangat luar biasa. Perhatian dan dukungan semangat harus terus diberikan agar mereka lebih percaya diri dan menjadi lebih hebat lagi," ucapnya.

Ny. Yulce Wenda Enembe berharap Toli FC tetap berlatih agar terus mengangkat derajat perempuan Papua dan mengharumkan nama Papua di tingkat nasional.

"Ini luar biasa. Pak Bupati selaku manager harus terus meningkatkan pembinaan dan pelatihan agar Toli FC bisa meraih lebih banyak prestasi, bisa mengangkat derajat perempuan Papua pada khususnya, dan nama Papua pada umumnya," harap  Ny. Yulce Wenda Enembe. (Diskominfo Tolikara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel