-->

Aktif Setelah Vakum 3 Tahun, Forum Dokter Puncak Jaya (FDP) Gelar Rapat Internal

Aktif Setelah Vakum 3 Tahun, Forum Dokter Puncak Jaya (FDP) Gelar Rapat Internal.lelemuku.com.jpg

MULIA, LELEMUKU.COM – Forum Dokter Puncak Jaya (FDP) menggelar rapat sekaligus silaturahmi agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua, bertempat di Kompleks Perumahan Puskesmas Mulia atau tepatnya di Rumah drg. Huda/dr. Nisa, hari Jum’at siang (01/04/2022).

Ketua FDP dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes, Apt, Sp.Gk yang juga sebagai Direktur Utama RSUD Mulia mengungkapkan pertemuan antar dokter ini untuk silaturahmi profesi antar dokter.

“Pertemuan ini dengan tujuan menjalin silaturahmi antara dokter yang ada di Kabupaten Puncak jaya dan berbagi informasi antar sesama dokter untuk lebih semangat mengabdi dan berkarir disini,” ungkap dr Muhammad Nasir Ruki.

Ia menjelaskan, Forum Dokter Puncak Jaya ini berdiri sejak tanggal 10 oktober 2014, namun sempat vakum 3 tahun dan akan diaktifkan kembali.

“FDP ini bediri sejak tanggal 10 oktober 2014, namun sempat vakum sejanak kurang lebih 3 tahun, dan akan diaktifkan kembali untuk membicarakan bagaimana rumusan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya,” jelas dr. Nasir.

Ketua FDP dr. Nasir berharap Dokter yang ada di Kabupaten Puncak Jaya bisa memberikan layanan sesuai Visi dan Misi Bupati.

“Saya mengharapkan seluruh Dokter yang ada di Kabupaten Puncak Jaya bisa memberikan layanan penuh kepada masyarakat sesuai visi dan misi bupati,”

Kedepan rapat internal untuk Dokter di Puncak Jaya akan diagendakan pertemuan 3 bulan sekali.

“Pertemuan selanjutnya kita mewacanakan pertemuan rutin setiap 1 kali dalam 3 bulan tanpa menggannggu pelayanan di masyarakat,” tandas dr. Nasir.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris FDP drg. Miftahul Huda, M.Kes, yang juga sebagai Kepala Puskesmas Mulia, menurutnya, Forum dokter ini hanya untuk silaturahmi untuk berbagi informasi sesama profesi Dokter.

“FDP ini hanya forum perkumpulan dokter di Kabupaten Puncak Jaya untuk saling silaturahmi dan memberikan informasi, sebuah wadah untuk saling keluh kesah lah, biar ga merasa sendiri, rata-rata dokter yang datang kesini sendiri, ga punya keluarga rata-rata disini, maka kami ini harus bikin keluarga sendiri keluarga kesatuan dokter yang memberikan pengayoman, memberikan sarana, fasilitas, apapun itu lengkapnya, jadi intinya FDP ini adalah suatu forum silaturahmi bukan forum formal,” ucap drg. Huda.

Dirinya mengharapkan, Kedepan, di Kabupaten Puncak Jaya tidak ada lagi kekurangan Dokter setiap tahun.

“Kedepannya kami harapkan tidak ada lagi kekurangan dokter di Puncak Jaya karena setiap tahun permasalahan kami selalu itu mas, kekurangan tenaga dokter baik itu Puskesmas maupun rumah sakit setidaknya memberikan secercah biar mereka sedikit menjadi kuat dsni, apalagi dokter-dokter yang specialis dan dokter umum, dokter gigi yang sangat kita butuhkan karena rata-rata kebutuhan kita sangat kurang untuk di Kabupaten Puncak Jaya,” harap drg. Huda. (DiskominfoPJ).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel