-->

Ukraina Mendukung Berlanjutnya Demo Di seluruh Eropa

WASHINGTON LELEMUKU.COM - Puluhan ribu orang berunjuk rasa di berbagai kota di Eropa pada Sabtu (5/3) untuk mendukung Ukraina dan menuntut diakhirinya invasi Rusia.

 Banyak warga di seluruh dunia mengecam serangan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin yang dimulai pada 24 Februari dan sepertinya memasuki fase baru dengan serangan yang lebih intens.

 Ribuan orang berkumpul di Paris pada Sabtu siang (5/3) untuk menyerukan, "stop perang di Eropa," kata seorang koresponden kantor berita Perancis, AFP.

 "Kami akan berunjuk rasa di sini setiap akhir pekan, di Paris atau tempat lain, sampai Putin pergi, menarik tank-tanknya," ujar Aline Le Bail-Kremer, seorang anggota "Kami Bersama Ukraina," salah satu grup yang menyelenggarakan protes itu.

 Seorang sumber di Kepolisian Prancis mengatakan sekitar 25 ribu demonstran diperkirakan berunjuk rasa di lebih dari 100 kota di Prancis.

 Sebuah protes besar juga digelar di Zurich, Swiss pada Sabtu (5/3). Para demonstran menuntut penarikan pasukan Rusia dari Ukraina. Kantor berita Swiss, ATS melaporkan penyelenggara meyakini sebanyak 40 ribu orang mengikuti aksi itu.

 Berbagai unjuk rasa serupa juga diadakan di London, Roma, dan Zagreb. [VOA]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel