-->

Total 12 Rudal Balistik Fateh-110 Milik Iran Ditembakan ke Erbil Kurdistan

Total 12 Rudal Balistik Fateh-110 Milik Iran Ditembakan ke Kurdistan.lelemuku.com.jpg
Bekas ledakan rudal di Kawasan Konsulat militer Amerika Serikat (AS) di Zirin, kota Arbil, Provinsi Erbil di Wilayah Otonomi Kurdistan Irak, Irak pada Minggu (13/03/2022) pagi - (RT)

BAGHDAD, LELEMUKU.COM - Sebanyak 12 rudal balistik Fateh-110 milik militer Iran telah ditembakkan ke konsulat militer Amerika Serikat (AS) di kawasan Zirin, kota Arbil, Provinsi Erbil di Wilayah Otonomi Kurdistan Irak, Irak pada Minggu (13/03/2022) dini hari.

Menurut pejabat keamanan Irak kepada Associated Press, serangan itu diduga diluncurkan dari kamp militer Khasabad di Provinsi Azerbaijan, Iran dan menyasar dua pusat pelatihan khusus Mossad Israel dan gedung Intelijen Israel yang ada di Kompleks Konsulat Militer AS.

Selain kompleks Konsulat militer Amerika Serikat (AS) yang terletak di Kota Arbil, serangan rudal balistik Iran juga menyasar Kantor Media Massa Kurdistan bernama Kurdistan24.

Sebelumnya militer Iran telah mengklaim melakukan serangan udara rudal balistik yang menyasar markas besar (Mabes) intelijen Israel, Mossad ini sebagai aksi balas dendam.

"Iran melaporkan bahwa ini adalah balas dendam atas pembunuhan dua perwira Iran di Suriah oleh pasukan Angkatan Udara Israel. Itu menjadi alasan meluncurkan serangan rudal ke markas besar Mossad Israel di Erbil," kata media Iran, Sabereen news mengutip sumber keamanan.
 
Menurut Menteri Kesehatan di Provinsi Kurdistan Irak, Saman Barzanji tidak ada korban jiwa dari serangan rudal milik negara Iran tersebut.

Sementara itu militer AS mengklaim tidak ada korban jiwa yang jatuh dari serangan udara tersebut. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel