-->

Polres Tanimbar Gelar Apel Serpas Pengamanan MTQ Maluku XXIX


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Apel dalam rangka Pergeseran Pasukan (Serpas) untuk melakukan pengamanan kegiatan perlombaan akbar Umat Muslim, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku, Tahun 2022, telah digelar pada hari ini, Selasa (15/03/2022), yang bertempat di Lapangan Apel Markas Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 11.30 waktu setempat.

Sejumlah personel dari berbagai satuan yang terlibat dalam Apel Serpas Pengamanan MTQ yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K. tersebut, terdiri dari 1 Satuan Setingkat Regu (SSR) Kodim 1507/Saumlaki, 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) Yonif 734 Satria Nusa Samudera (SNS) Saumlaki, 1 Satuan Setingkat Regu (SSR) Satrad Saumlaki, 1 SST Personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, 1 SST Personel Polres Kepulauan Tanimbar, dan 1 SST Satuan Polisi Pamong Praja Kepulauan Tanimbar.

Kapolres dalam arahannya mengucapkan terimakasih bagi seluruh personel, baik dari POLRI-TNI maupun instansi terkait yang telah mengambil bagian dalam Apel Serpas Pengamanan MTQ ke-XXIX di Kabupaten Kepulauan Tanimbar kali ini. Ia mengatakan, Apel Serpas tersebut dilakukan, demi untuk mengecek kesiapan serta kekuatan personel dalam menanggapi event dimaksud.

Kapolres melanjutkan, untuk diketahui bersama bahwa masing-masing peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota telah tiba di Kota Saumlaki untuk siap mengikuti perlombaan yang akan dimulai pada tanggal 18 nantinya. Untuk itu, giat pengamanan akan dimulai dari hari ini, selama kegiatan, hingga berakhirnya kegiatan nanti. Sedangkan untuk pembagian personel pada pos-pos penjagaan, telah ditentukan masing-masing dan dituangkan di dalam Surat Perintah.

Ia menekankan bagi seluruh anggota pengamanan bahwa dalam melaksanakan tugas giat pengamanan nantinya, diharapkan penuh untuk selalu menegakan Standar Operasional Prosedur (SOP), penegakan kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 bagi para peserta maupun masyarakat yang turut menyaksikan jalannya perlombaan nanti.

“Pimpinan sangat mengharapkan agar pelaksanaan giat pengamanan nantinya dilakukan personel dengan penuh rasa tanggung jawab dan totalitas dalam pelaksanaan tugas nantinya. Gunakan pendekatan secara persuasif dan preemtif untuk pelaksanaan giat pengamanan dan lakukan kordinasi, konsolidasi, dan Komunikasi antar anggota pengamanan sehingga terjadi simfoni tugas yang baik,” pesan Kapolres.

Turut hadir dalam Apel Serpas dimaksud, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., Wadanyon 734/SNS Mayor Enra Nasution, S. ST., Dankie Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor IPTU Nyoman Sudarmaja, serta para Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar.

“Sukses dari pelaksanaan event ini adalah sukses kita juga. Tetap semangat! Semoga Tuhan memberkati kita sekalian,” imbuh orang nomor satu di tubuh Polres Kepulauan Tanimbar ini mengakhiri amanatnya. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel