-->

Inilah Alasan Rachmat Kaimuddin Mundur dari Bukalapak demi Luhut Pandjaitan

Inilah Alasan Rachmat Kaimuddin Mundur dari Bukalapak demi Luhut Pandjaitan.lelemuku.com.jpg

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, mengonfirmasi kabar bergabungnya eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin di dalam jajaran kementeriannya.

Luhut menyebutkan, di Kemenko Marves, Rachmat akan menduduki posisi sebagai Technology Sustanaibility Development Special Adviser.

Menurut Luhut, dengan meninggalkan posisinya di perusahaan dagang elektronik (e-commerce) Bukalapak, maka nilai penghasilan atau gaji yang Rachmat Kaimuddin terima tentu akan berbeda.

"Tentu saja, banyak hal yang sangat berbeda treatment financial yang diterimanya. Namun, saudara Rachmat Kaimuddin [pun setuju bergabung dengan pemerintah] berhubung dia ingin mengabdikan juga pengalaman dan ilmu kepada pemerintahan dan republik ini secara langsung," kata Luhut, Senin, 3 Januari 2022.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Juru Bicara (jubir) Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi pun mengungkapkan besaran dari gaji yang akan diterima Rachmat Kaimuddin saat bergabung dalam jajaran kementerian.

“Ya kira-kira [Rachmat Kaimuddin] akan menerima [sekitar] Rp 17 juta,” ujarnya kepada Bisnis, Senin.

Rachmat Kaimuddin merupakan eks Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, yang saat ini bergabung di pemerintahan untuk mengabdikan diri kepada negara. Rachmat mengajukan pengunduran diri sebagai Direktur Utama Bukalapak pada 28 Desember 2021. Menurut dia, kesempatan untuk membantu Luhut dan negara adalah sebuah kehormatan.

"Ini adalah sesuatu, yang bisa saya bilang, saya bayangkan dari sejak kecil, berkesempatan bekerja untuk negara," ujar Rachmat dalam pesan video kepada awak media, Senin, 3 Januari 2021.

Rachmat Kaimuddin berharap bisa bekerja dengan baik dan dapat memberikan tenaga serta pikirannya untuk kebaikan semua orang. (Cesar Akbar/Bisnis| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel