-->

Herry Ario Naap Kunjungi Peternak Ayam Petelur di Biak Numfor

Herry Ario Naap Kunjungi Peternak Ayam Petelur di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengunjungi dan sekaligus melihat dari dekat sejumlah peternak ayam petelur yang dikelola oleh putra atau orang asli Papua (OAP). 

Bahkan Bupati Herry Naap yang datang dengan menggunakan stelan kaos dengan celana pendek melihat dari dekat sambil memegang ayam dan telur di setiap kendang yang didatangi, khususnya lagi di kadang-kadang ayam yang dikelola anak-anak asli Papua. 

Ia berharap kedepan tak pengusaha ayam petelur khususnya orang asli Papua lebih banyak lagi, sehingga dalam arah kebijakan yang diambil oleh Bupati Herry Ario Naap memberikan support kepada setiap peternak asli Papua dengan memberikan bantuan bibit dan pakan. 

“Saya berharap kedepan banyak anak-anak asli Papua yang tertarik sebagai peternak ayam petelur, tadi saya sudah melihat langsung kadang dan tempat usaha yang dikelola oleh 5 anak Papua, semuanya telah berhasil dan tinggal dikembangkan lagi,”  tandasnya. 

Dikatakan, bahwa saat ini Kabupaten Biak Numfor telah swasembada telur ayam local sehingga tidak perlu lagi mendatangkan telur dari luar. Bahkan, lanjutnya, sudah beberapa bulan terakhir ini Kabupaten Biak Numfor telah menyuplai telur ayam local ke sejumlah kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Papua. 

“Agar harga telur tetap stabil di pasaran maka Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus membangun komunikasi ke luar, dengan maksud telur-telur dari para peternak ayam petelur tetap terjual. Intinya pemerintah tetap akan membantu dalam hal pemasaran dan terus akan memotivasi supaya usaha peternakan petelur terus dikembangkan,” ujarnya.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel