-->

Tertahan di Jalan Menuju Bundaran Kuda Monas, Massa Reuni 212 Berdebat dengan Polisi

Tertahan di Jalan Menuju Bundaran Kuda Monas, Massa Reuni 212 Berdebat dengan Polisi.lelemuku.com.jpg

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Sejumlah massa yang hendak mengikuti aksi Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Monas, Kamis 2 Desember 2021, sempat berdebat dengan aparat kepolisian yang menghalangi mereka.

Massa reuni aksi 212 tertahan di beberapa jalan yang menjadi akses menuju kawasan bundaran Patung Kuda Monas, seperti di Jalan H. Agus Salim atau dikenal dengan Jalan Sabang dan Jalan Kebon Sirih.

Puluhan massa Reuni 212 tertahan dan diminta bubar oleh polisi.  Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Guntur Muhammad Thariq ikut terjun membubarkan massa aksi Reuni 212.       

"Bapak ibu semua yang kami hormati, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo," Kata Kombes Pol. Badya di Jalan Kebon Sirih seperti dikutip dari Antara.

Badya mempersilakan massa reuni aksi 212 untuk berfoto-foto sebelum membubarkan diri. "Oke foto-foto dulu," ucap Kombes Badya.

Massa Reuni 212 tertahan di Jalan Kebon Sirih karena terhalang barikade yang telah dipasang aparat. Petugas gabungan menutup dan mensterilkan akses menuju Bundaran Patung Kuda dan Monas.

Massa pun sempat berdebat dengan anggota kepolisian yang membantu memecah kerumunan itu.

"Kemarin demo buruh boleh, Pak. Itu kan juga kerumunan. Kita cuma reuni aja, silaturahmi," kata Halimah, salah satu massa Reuni Aksi 212.

Meski sempat berdebat dengan aparat kepolisian, massa Reuni 212 akhirnya membubarkan diri dan melakukan long march ke arah Tugu Tani.

Selama long march, massa juga turut mengajak warga untuk ikut bergabung dan meramaikan aksi Reuni 212.

Arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih tersendat karena massa berjalan di bahu jalan. Kendaraan motor juga banyak yang berhenti untuk menonton aksi Reuni 212. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel