-->

Satgas Yonif 412 Berbagi Kasih dengan Anak-anak di Lanny Jaya

Satgas Yonif 412 Berbagi Kasih dengan Anak-anak di Lanny Jaya.lelemuku.com.jpg

TIOM, LELEMUKU.COM - Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah pegunungan tengah tepatnya di Kabupaten Lanny Jaya berbagi kasih dengan anak-anak yang berada di pelosok wilayah Lanny Jaya dengan menjadikan Santa Claus sebagai Sarana penunjang.

Momen Natal tepatnya, 25 Desember 2021 menjadi hari berbagi kasih, dimana dalam kesempatan itu Yonif Mekanis Raider 412 membagikan kado yang berisi Pakaian Baru dan beberapa makanan ringan, yang kemudian kegiatan tersebut dirangkum dalam suatu film berdurasi pendek.

Dalam Film berdurasi pendek tersebut mengisahkan tentang seorang  Prajurit TNI yang sedang berada di daerah penugasan Kabupaten Lanny Jaya Papua. Prajurit tersebut ingin membangkitkan keceriaan anak-anak di sekitar Pos Penugasan dalam menyambut perayaan Natal.

Hal inilah yang memotivasi Prajurit tersebut untuk melakukan suatu hal yang berguna dan berkesan bagi anak-anak tersebut. Menjadi Santa Claus adalah pilihan Prajurit itu sehingga ia dapat membagikan kado Natal sembari menghibur anak-anak ditempat itu.

Sebagaimana diketahui Santa Claus merupakan bagian atau boleh dibilang tradisi dalam perayaan Natal setiap tahunnya.

Sosoknya  yang cinta dan sayang terhadap anak kecil serta kehadirannya yang selalu memberikan kado bagi anak-anak, menjadikan sosok ini  sangat diimpikan kehadiranya oleh anak kecil setiap Natal.

Dalam film pendek tersebut menggambarkan betapa bahagia dan antusiasnya anak-anak ketika melihat sosok Santa Claus hadir ditengah tengah mereka.

Santa Claus datang tidak hanya membagikan kado, tetapi menyempatkan untuk bermain main bersama anak-anak, bercanda bersama, tertawa bersama, menjadikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak di setiap desa dan kampung yang didatangi oleh Santa Claus.

Terekam  sebanyak 22 desa dan kampug yang didatangi oleh Santa Claus dalam film itu dengan kegiatan yang serupa. Tercermin kebahagiaan dari tawa dan senyum anak- anak karena tidak hanya berkesempatan bermain bersama Santa Claus tetapi dalam kesempatan itu mereka juga bisa memperoleh pakaian baru di momen Natal.

Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad adalah pribadi yang tersembunyi dalam kostum Santa Claus yang iya gunakan, mengisahkan betapa bahagianya dan lega sosok Prajurit tersebut karena telah berhasil menjalankan rencananya.

Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si., Komandan Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mengatakan “Satuan kami ingin dan harus ambil bagian dalam kesempatan Natal ini. Kita ketahui bulan Desember ini adalah bulan yang penuh Kasih, ada pesan damai yang disampaikan dalam setiap momen Natal."

"Hal inilah yang menjadikan dasar bagi kami untuk berbagi kasih kepada anak-anak dipelosok wilayah Lanny Jaya ini. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah bahwa damai itu indah, dan kami Prajurit TNI hadir di Papua, hadir di Lanny Jaya untuk menciptakan dan memelihara kedamaian serta berbagi kasih dengan saudara-saudara kami ditempat ini dalam bingkai NKRI,” kata dia.

Sementara itu dalam wawancara ditempat yang berbeda Welis Wenda Gembala Sidang Jemaat Gereja Babtis Mowi mengungkapkan perasaan bahagia dan haru atas apa yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis Raider 412 kali ini.

Ia mengatakan ide menghadirkan Santa Claus ini sangat berkesan bagi anak-anak di kampung mereka karena sangat jarang hiburan seperti ini dilakukan. Welis Wenda juga mengatakan anak-anak terlihat begitu bahagia di kesempatan Natal kali ini karena hadirnya Santa Claus yang menghadirkan suasana berbeda dari sebelumyan. (Pendam17)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel