-->

Richard Louhenapessy dan Rombongan Hadiri FGD Outlook Kota Ambon 2022

Richard Louhenapessy dan Rombongan Hadiri FGD Outlook Kota Ambon 2022.lelemuku.com.jpg
SURABAYA, LELEMUKU.COM – Dinobatkannya Kota Ambon oleh UNESCO sebagai Kota Musik Dunia sejak Oktober 2019 lalu, menarik perhatian dari sejumlah stakeholder.

Media massa, Times Indonesia misalnya, yang kemudian mengadakan Forum Group Discussion (FGD) terkait Outlook Kota Ambon 2022 yang diselenggarakan di Hotel Bisanta Bidakara, Jalan Tegal Sari Surabaya, Jatim, Senin (6/12/2021).

FGD dimaksud dihadiri oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy; Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, J.R.Adriaansz; Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, A.Hehamahua; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, R.Luhukay; Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M.Keiluhu; dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, R.Hayat.

Hadir dari pihak TIMES Indonesia, CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar didampingi tiga orang tenaga ahli pada bidang terkait.

Pada momen tersebut, CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar mengungkapkan FGD Kota Ambon Outlook 2022 dalam bidang ekonomi kreatif, pariwisata, UKM dan olahraga bertujuan untuk mengantar Ambon menjadi kota maju dan bermaslahat di Indonesia Timur. Promo branding empat sektor menghadirkan tiga ahli dalam bidang masing-masing.

Bahkan Khoirul Anwar optimistis Kota Ambon mampu melesat di tangan orang yang tepat seperti Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Pada diskusi awal kita ingin mewujudkan cita-cita Pemkot Ambon khususnya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan. Dalam hal ini, bermusik misalnya,” ungkap Khoirul Anwar.

Dikatakannya, TIMES Indonesia dalam waktu dekat akan menggelontorkan program CSR dalam bidang branding pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh sebab itu, sharing knowledge seperti saat ini mutlak dilakukan bersama para ahli. Sehingga dalam konteks indonesia maju betul-betul berangkat dari Kota Ambon.

“Mudah mudahan bisa membantu, konteksnya kita ingin membantu karena kalau Ambon itu luar biasa, saya yakin Indonesia Timur, saya yakin Indonesia berbangga dan maju, baik itu Ekraf khususnya musik, pariwisata dan UKM,” ungkap Anwar.

Selain itu, Khoirul Anwar juga mengungkapkan potensi Ambon sebagai gudang pemain sepak bola nasional. Maka, layak jika sektor olahraga juga mendapat perhatian khusus. FGD ini sekaligus menjadi langkah strategis yang dibuat oleh TIMES Indonesia sebagai suntikan semangat bagi Pemkot Ambon dalam pembangunan jangka pendek 2022 mendatang hingga 5 tahun ke depan.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap atensi yang diberikan TIMES Indonesia kepada Kota Ambon.

“Ini pertemuan yang istimewa bagi kita, karena kalau orang Ambon mendiskusikan orang Ambon itu hal yang biasa, tapi kalau orang bukan Ambon mendiskusikan tentang Ambon, itu karena hanya hati yang diberikan untuk turut bersama-sama membicarakan kemajuan Ambon,” ungkap Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menjelaskan tentang bagaimana obsesi yang dimilikinya untuk membangun, membangkitkan serta mendongkrak potensi ekonomi kreatif di Kota Ambon.

“Saya menginginkan sektor ekonomi kreatif akan menjadi nilai bukan sekedar hobi. Dan saya optimistis kota ini bakal mendulang potensi besar. Baik dari segi pendapatan asli daerah (PAD) maupun Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB),” tegas Walikota.

Musik dan bermusik adalah salah satu obsesi Walikota dilihat dari talenta-talenta dari bakat-bakat yang dimiliki masyarakat secara alamiah.
Obsesi tersebut, pada akhirnya menjadikan Kota Ambon sebagai City Of Music atau Kota Kreatif berbasis Musik.

Walikota mengakui, dengan dilabelnya Ambon sebagai Kota Musik, gairah bermusik masyarakat kian menggelora.

“Ini yang saya cita-citakan sedari awal. Karena menurut saya, musik bukan hanya sekedar hobi. Musik sekarang menjadi kekuatan brand buat kita. Sehingga kita butuh musik itu secara akademis supaya bisa menjadi potensi kreatif. Karena dengan penetapan itu, persepsi publik di Ambon sudah berubah. Anak-anak muda sekarang itu luar biasa, untuk mengembangkan potensi dan mereka mendapat hasil yang luar biasa,” demikian Walikota. (diskominfoambon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel