-->

Putus Mata Rantai Covid-19, PMI Kepulauan Tanimbar Bagi Masker di Sekolah


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku Periode 2021 hinga 2026, Joice Fatlolon Pentury mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo (St) Paulus Saumlaki dan SMP Kristen Saumlaki guna memberikan bantuan masker kepada para siswa pada Rabu, 8 Desember 2021.

“Kami kunjungi sekolah-sekolah sekaligus melakukan pemberian bantuan masker dalam rangka kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tanimbar,” ungkap dia kepada Lelemuku.com.

Joice mengajak Kepala Sekolah (Kepsek), para guru, dan semua siswa untuk terlibat dalam kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal pada Senin, 13 Desember 2021.

“Hari senin nanti siswa kumpul di sekolah dan kami jemput. Setelah vaksinasi, kami antar kembali ke sekolah masing-masing,” jelasnya yang juga selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar.

Joice pun menambahkan kegiatan bakti sosial tersebut akan mengawali agenda pelantikan pengurus PMI Tanimbar periode tahun ini yang diketuai oleh dirinya, Katharina Aditia Candra Utukaman sebagai Sekretaris, Diana Matatula sebagai Bendahara.

Yance Losa sebagai Ketua Bidang Organisasi, Dalman Larat sebagai Ketua PMR dan Relawan, Felisitas Rante sebagai Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan, Edwin Tomasoa sebagai Ketua Bidang PB, Sarpras dan Humas serta Yohanes Labobar sebagai Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya.

“Kami punya SK sudah ada, tinggal dilantik saja oleh ketua PMI Maluku, Pdt. Jhon Ruhulesin,” tambah dia. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepsek SMP St. Paulus Bruno Mampesi dan Kepsek SMP Kristen  Rio Dandirwalu menyambut positif kunjungan PMI Tanimbar dan berterima kasih atas undangan kegiatan bakti sosial.

“Terima kasih atas perhatian mendukung pembelajaran tatap muka, kami akan terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut,” ujar Dandirwalu. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel