-->

Perjuangan Toli FC Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Liga 3 Zona Papua 2021

Perjuangan Toli FC Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Liga 3 Zona Papua 2021.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM -Tim Toli FC hampir saja tidak lolos jika lawan Persiker Keerom tidak imbang,Toli beruntung lolos karena jumlah poin dari kartu kuning lebih sedikit dari Tim Persiker Keerom.   Toli FC bermain imbang 1-1  menghadapi Persiker Keerom dalam laga lanjutan babak 6 besar Liga 3 zona Papua di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Selasa (14/12/2021). Hasil imbang ini menempatkan Toli FC sebagai runner up Grup C dan berhak menuju babak semifinal.

Pada babak kesatu Persiker membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20. Memanfaatkan kesalahan para pemain belakang lawan, penyerang Persiker dengan mudah menjeblosan bola ke gawang Toli FC. Skor 1-0. Gol balasan baru tercipta pada pertengahan babak kedua. Dalam perebutan bola di depan gawang, gelandang serang Toli FC, Icon Walilo mengubah skor menjadi 1-1 usai menerima assist dari Asis Keno.

Sekretaris KONI Kabupaten Tolikara, Imanuel Gurik, SE.,M.Div mengaku puas dengan permainan Toli FC meski bermain imbang lawan Persiker. Dikatakannya, Toli FC mendominasi permainan sejak awal pertandingan untuk mengincar kemenangan dan keluar sebagai runner up.

“Toli FC bermain sangat bagus. Kita menguasai permainan di hampir semua lini sejak awal pluit dibunyikan. Beberapa peluang tercipta namun hanya menghasilkan satu gol,” kata Imanuel Gurik.

Menurut Imanuel Gurik, tiket menuju babak semifinal diraih Toli FC berdasarkan regulasi pertandingan Liga 3 2021 tentang fairplay poin. Dimana, setiap satu (1) kartu kuning mendapat poin 1. Tim yang mendapat nilai akumulasi kartu kuning terendah dalam fairplay poin akan menempati peringkat tertinggi.

“Berdasarkan aturan tentang fairplay poin, Toli FC hanya mendapat 1 poin dari 1 kartu kuning, sedangkan Persiker mendapat 3 kartu kuning atau 3 poin. Dengan demikian, Toli FC menempati peringkat lebih tinggi dari Persiker dan berhak ke semifinal,” tutur Imanuel Gurik.

Dijelaskannya, pertandingan lawan juara Grup D tim  Dogiyai FC akan  berlangsung pada Kamis (16/12/2021). Dalam waktu  persiapan yang singkat ini, tim pelatih dan para pemain fokus mengasah taktik dan strategi menghadapi tim kuat Dogiyai FC.

Pada kesempatan yang sama, Imanuel Gurik memberikan apresiasi kepada para pelatih dan seluruh pemain Toli FC yang terus berjuang untuk mengharumkan nama Tolikara melalui olahraga sepakbola.

“Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui KONI tetap memberikan dukungan semangat kepada adik-adik pemain Toli FC. Kami meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Tolikara untuk tim kebanggaan kita, Toli FC agar bisa meraih hasil yang gemilang pada pertandingan berikut,” pinta Imanuel Gurik. (Diskominfo Tolikara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel