-->

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Sebut 2 Keunggulan Timnas Indonesia

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Sebut 2 Keunggulan Timnas Indonesia.lelemuku.com.jpg

SINGAPURA, LELEMUKU.COM - Semifinal pertama Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia akan berlangsung pada Rabu malam ini. Pelatih Timnas Singapura Tatsuma Yoshida menyebutkan dua keunggulan Timnas Indonesia yang harus mereka waspadai.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Tatsuma menilai Indonesia memiliki kekuatan pada kecepatan para pemainnya. Dia menyatakan mereka harus menghentikan Witan Sulaeman cs berlari.

Selain itu pelatih asal Jepang itu pun menyoroti pertahanan Timnas Indonesia. Menurut dia kehadiran Elkan Baggott membuat lini belakang skuad asuhan Shin Tae-yong akan semakin kuat.

Tatsuma pun tak yakin apakah mereka akan bisa memanfaatkan situasi bola mati untuk menjebol gawang Indonesia. Dia juga berharap suporter akan memberikan dukungan penuh kepada Safuwan Baharudin cs.

"Ada banyak hal positif dari permainan Indonesia. Kami harus menghentikan mereka berlari karena jelas mereka memiliki pemain yang cepat," kata Tatsuma seperti dilansir laman resmi AFF.

"Pertahanan mereka cukup kuat terutama dengan Elkan Baggott yang tinggi besar di tengah. Tetapi, apakah kami bisa memanfaatkan situasi bola mati, kami harus melihatnya nanti."

"Kami memiliki konsep bermain kami sendiri dan melawan Indonesia, kami harus mencari solusi. Jadi, saya beharap suporter Singapura akan datang besok dan memberikan dukungan. Berada di belakang pasukan Singa."

Sementara penjaga gawang Singapura Hassan Sunny menyatakan bahwa mereka harus meningkatkan performa pada laga kali ini. Menurut dia, mereka harus lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

"Kami tahu apa yang akan kami hadapi, jadi kami harus meningkatkan permainan kami. Kami harus lebih baik di semua aspek, mental dan fisik," kata Sunny.

Di ajang Piala AFF kali ini Timnas Singapura memang kerap mencetak gol melalui situasi bola mati dan serangan balik cepat. Tatsuma biasanya menerapkan gaya permainan difensif ketika menghadapi tim-tim kuat.

Hal itu terbukti efektif ketika mereka menumbangkan Filipina 2-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup A. Filipina yang sebenarnya lebih dijagokan untuk lolos dari penyisihan pun akhirnya harus tersingkir.

Meskipun demikian, pertahanan Singapura bukannya tanpa celah. Mereka menyerah 0-2 dari Thailand pada laga terakhir. Gawang Sunny juga sempat dibobol oleh Filipina.

Laga semifinal Piala AFF 2020, Singapura vs Indonesia, akan berlangsung dua kali, di National Stadium, Singapura. Leg pertama akan digelar 22 Desember dan yang kedua pada 25 Desember. (Febriyan|TEmpo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel