-->

Kalamen Yves Sebut Toli FC Siap Bertarung di Perempat Final Liga 3 Papua 2021

Kalamen Yves Sebut Toli FC Siap Bertarung di Perempat Final Liga 3 Papua 2021.llemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Melakoni laga terakhir fase grup di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (7/11/21), Persitoli Tolikara (Toli FC) meski kalah tipis 0-1 dari Persigubin Pegunungan Bintang. Namun Toli FC tetap menempati puncak Grup A Liga 3 Papua.

Dengan menurunkan pemain lapis kedua, Toli FC sejatinya bermain sangat bagus sejak awal pluit dibunyikan. Beberapa peluang tercipta di depan gawang Persigubin namun belum sempat diconversikan gol para pemain Toli FC.

Naas bagi Toli FC ketika pertandingan memasuki menit 34. Aliran bola dari lapangan tengah berhasil dimanfaatkan pemain depan Persigubin, Febri Uropmabin. Setelah mengecoh pemain belakang, ia dengan mudah memasukan bola ke gawang Toli FC.

Usai kemasukan gol, para pemain Toli FC mencoba tampil menekan namun dewi fortuna sepertinya belum memihak. Hingga pluit panjang berbunyi, Persigubin tetap unggul.

Pelatih Toli FC, Kalamen Yves ketika diwawancara usai pertandingan mengatakan, kekalahan tersebut tidak memberikan dampak buruk bagi timnya. Pasalnya, walaupun mengalami kekalahan, Toli FC tetap lolos ke perempat final dengan poin 9. Sebelumnya, Toli FC unggul atas PS Elang Brimob (3-0), Persimi Sarmi (2-0), dan Mamberamo United (4-1).

"Kita turunkan pemain lapis kedua karena pemain inti dipersiapkan untuk pertandingan hari Jumat melawan runner up dari Group B. Hari ini kita takut pemain kita dapat kartu atau cedera" tutur Kalamen Yves.

Pelatih Asal Kamerun yang pernah bermain di beberapa klub di Indonesia ini juga mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi dari kekalahan melawan Persigubin, angara lain soal disiplin dan mental pemain.

"Kekompakan atau komunikasi para pemain juga perlu ditingkatkan sehingga pemain tidak cepat kehilangan bola," ucapnya.

Terkait pertandingan hari Jumat (10/11/21) dalam sistem gugur nanti, Kalamen Yves menargetkan untuk meraih poin penuh. Untuk menghadapi pertandingan tersebut, ia lebih fokus pada persiapan tim ketimbang mempelajari kelemahan lawan.

"Siapapun lawan nanti, kita tetap fokus pada evaluasi tim dan persiapan untuk bertanding," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si diwakili Sekretaris KONI Kabupaten Tolikara, Imanuel Gurik, SE.,M.Div memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus, pelatih dan para pemain Toli FC yang terus bekerja keras hingga saat ini. Menurutnya, Pemerintah dan masyarakat Tolikara sangat mendukung perjuangan Toli FC, baik dalam pertandingan Liga 3 Papua 2021 maupun kompetisi-kompetisi bergengsi lainnya.
 
"Semoga Toli FC bisa meraih prestasi yang gemilang di tingkat regional sehingga kelak bisa berlaga di level nasional untuk mengharumkan nama Tolikara dan Papua. Kami Pemerintah dan masyarakat sangat mendukung," ucap Imanuel Gurik.(Diskominfo Tolikara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel