-->

Bandara Mathilda Batlayeri di Tanimbar Segera Miliki Pengisian Bahan Bakar Pesawat


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Batlayeri Akhmad Romi mengungkapkan PT. Pertamina telah berhasil melakukan simulasi pengisian bahan bakar pesawat pada Selasa, 14 Desember 2021.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sejarah dalam Penerbangan di Bandara Mathilda Batlayeri yang telah tewujud dengan lancar.

“Saya sangat senang karena perlahan-lahan Bandara Mathilda Batlayeri mulai mengalami peningkatan dalam pelayanannya. Salah-satunya dengan dilaksanakannya Simulasi pada hari ini. Berkembangnya Bandara Mathilda Batlayeri sangat ditentukan oleh apa yang terjadi hari ini,” ungkap Romi.

Ia mengatakan PT. Pertamina akan mulai beroperasi di Bandar Udara Mathilda Batlayeri pada 15 Desember 2021 dengan telah memiliki fasilitas pendukung, seperti Fasilitas Pengisian 2 Unit Refueller dengan kapasitas 7 KL dan 12 KL, dan 1 Unit Mobil Bridger kapasitas 5 KL sebagai sarana suplai avtur dari Fuel Terminal Saumlaki menuju ke lokasi DPPU Mathilda Batlayeri.

Seperti diketahui bahwa sudah beberapa Maskapai yang melirik Saumlaki namun  sering terganjal dengan pengisian bahan bakar dan kemajuan tersebut adalah jawabannya.

“Kita semua bekerja membangun Bandara ini menjadi lebih baik ke depannya,”  ungkap Romi. (Oktofina Batlajery)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel