-->

Ruben Moriolkossu Harap Kafilah Tanimbar Sukseskan MTQ Maret 2022


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ruben Moriolkossu menghadiri acara Uji Tampil Peserta Lokal dalam rangka persiapan Musabaqah Tiliwatil Quar’an (MTQ) Maluku pada Senin, 22 November 2021.

Didaulat mewakili Bupati Petrus Fatlolon, memberikan sambutannya menyampaikan apresiasi yang tulus kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanimbar yang sudah mempersiapkan para quriah dan qohri agar saatnya nanti menjadi kafillah dalam lomba pada bulan Maret 2022 mendatang.

Menurut dia, uji tampil adalah bagian dari seluruh proses persiapan yang harus dilaksanakan. Apalagi Tanimbar akan menjadi tuan dan nyonya rumah di MTQ tingkat provinsi ini. Oleh sebab itu sangat diharapkan bisa mencapai sukses perencanaan, pelaksanaan dan  sukses juara, serta sukses partisipasi.

"Sukses itu semua tergantung bagaimana tanggungjawab bersama serta panitia untuk persiapkan semua saat pelaksanaan MTQ," tandasnya.

Untuk meraih sukses juara, para kafillah ditantang untuk mampu berlomba dan berkompetisi dengan para kafillah dari kabupaten kota lainnya. Para qorih dan qohriah ini telah diseleksi ketat oleh panitia dan LPTQ.

Hasil dari uji tampil ini akan menjadi bahan evaluasi. Oleh sebab itu, diharapkan semua yang hadir bisa memberikan penilaian dan masukan serta koreksi agar para peserta bisa memperbaiki kekukarangannya.

"KKT harus jadi tuan rumah yang baik, semua pihak harus bersatu padu sukseskan ivent ini," pintah Sekda.

Dari laporan penitia penyelenggara, total peserta yang akan ikuti lomba MTQ Tanimbar sebanyak 34 orang. Para peserta ini dibina sejak bulan Oktober kemarin dan hingga uji tampil yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (22 - 24 November), telah dibina selama dua bulan dibawah naungan LPTQ untuk nantinya dipilih sebagai peserta kafillah. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel